Ayam wiring galih asli dikenal sebagai salah satu jenis ayam bangkok atau aduan lainnya dengan ciri khas fisik warna bulu dasar hitam. Kemudian, dilengkapi dengan rawis merah kecoklatan.

Selain itu, untuk menembus tembus biasanya pada bagian mata, paruh, kulit kepalanya dan kaki yang sama dengan ulesnya atau hitam. Informasi kali ini akan membahas terkait ayam wiring.

Ciri Ciri Ayam Wiring Galih Wiring

Kelengkapan pada Ayam wiring galih asli menjadi ayam yang banyak sekali disukai oleh para peternak maupun penghobi. Hal ini juga sudah berlaku pada teknik bertarungnya sangat istimewa. Bahkan, sering mendapatkan juara di berbagai gelanggang pertarungan ayam.

Secara umum yang membedakan ayam ini dengan jenis lainnya mudah karena mempunyai karakteristik mencolok dibandingkan ayam lain. Jadi warna utama hanyalah hitam di bagian bulu dasar Selanjutnya, untuk rawis punggung dan lehernya perpaduan antara warna merah kecoklatan atau kehitaman.

Kelebihan Ayam Wiring Galih Wiring

Banyak sekali orang yang mempercayai jika corak bulu ini mempunyai keunggulan tersendiri. Bahkan, sudah diyakini bila Ayam wiring galih asli mempunyai gaya bertarung yang unggul.

Hal ini dapat dijadikan andalan khususnya kualitas mental. Berikut ini ada beberapa kelebihan yang bisa dijadikan patokan pada Ayam wiring galih asli tersebut.

  • Warna bulu dasar yang hitam
  • Rawis leher sampai punggung merah kecoklatan
  • Paruh, mata, kulit kepala, mata yang berwarna kehitaman atau full hitam
  • Warna kaki dan jalu biasanya hitam terkadang ada hijau, hitam, coklat kemerahan serta hitam kehijauan.
  • Apabila ciri fisiknya hitam full hingga warna matanya maka dapat dikatakan ules ayam yang tembus.

Foto Ayam Wiring Galih Wiring

Meskipun mempunyai ciri khas Ayam wiring galih asli bisa diklasifikasikan berdasarkan bulunya. Hal ini juga menjadi bentuk keragaman dari satu jenis ayam. Berdasarkan informasi yang bisa diketahui berikut daftarnya.

Ayam Wiring Galih Asli Hitam - Ifoxsoft.com

 

  1. Ayam Wiring Galih Hitam

Klasifikasi pertama ayam paling banyak diminati oleh penghobi, hal ini tidak lepas dari keistimewaan pada warna bulu. Bahkan, sangat dominan dengan rawis hitam dan keseragaman warna anatomi tubuh ayam lainnya.

Sehingga tidak heran bila ada beberapa kasus yang memanfaatkannya, dengan memberikan semir pada bulu ayam yang akhirnya berubah menjadi hitam pekat. Ini untuk mengetahui penipuan bisa mengecek detail bulu dan ciri fisik ayam tersebut.

  1. Ayam Wiring Galih Orange/Merah

Wiring galih kuning atau oranye dikenal sebagai klasifikasi warna bulu ayam dengan ciri khas rawis bercorak kuning hingga kemerahan.

Ayam Wiring Galih Orange Merah - ifoxsoft.com

Secara detailnya ayam wiring galih orange mempunyai ciri fisik dengan warna kaki, paruh dan berbagai fakta dilapangan sisik kaki ada yang hitam kehijauan serta merah bercampur warna hitam.

Baca juga : Ayam Wido Mlandingan

Mitos Ayam Wiring Galih

Berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat bahwa pemegang tahta sebagai ayam aduan atau laga. Hal ini karena terdapat karakter pemberani yang lebih baik dibandingkan menjadi pecundang dalam arena pertarungan.

Apabila Anda mempercayai perhitungan pada tanggal jawa, dalam mengadu ayam dengan warna bulunya. Bahwa ayam warna galih atau kumbang telah diturunkan pada pasaran jawa.

Namun hal ini dapat dipercaya atau tidak tergantung pemikiran masing-masing penghobi ayam.

Arti Ayam Wiring Galih

Ayam wiring galih asli mempunyai kelebihan, baik dari fisik maupun gaya bertarung. Persepsi ini telah terbukti oleh botoh ayam dan penghobi ayam laga di nusantara. Meski semua tidak menjamin istimewa setidaknya sudah teruji secara nyata.

Filosofi Ayam Wiring Galih

Diketahui bahwa Ayam wiring galih asli ini memiliki keunggulan sebagai mana daya bertarung yang, pukulan keras dan akurat serta tahan pukulan dari lawannya. Tetapi namanya hewan yang bernyawa faktor keturunan juga sangat berpengaruh dalam kualitas maupun kuantitasnya.

Jadi versi dunia binatang yang bisa disampaikan adalah, apapun warna ayam favorit jika ingin menjadikan sumber penghasilan maka carilah dengan kualitas dan kuantitas super.

Dengan hal ini paling tidak dapat bersaing dalam jual beli segmen pasar menengah ke atas. Hal ini karena perawatan dan biaya yang sobat keluarkan sama. Demikian ulasan yang disampaikan terkait Ayam wiring galih asli, diharapkan bisa memberikan manfaat untuk semuanya.