Apakah Anda ingin memelihara burung? Kali ini kita akan membahas mengenai gambar burung Opior Jawa jantan. Anda perlu mengetahui hal ini supaya Anda bisa memelihara burung terbaik dan populer.

Harga Burung Opior Jawa Jantan

Jika Anda ingin memelihar burung di rumah, maka Anda bisa memilih burung opior jawa. Anda bisa menemukan burung endemik ini di Pulau Jawa. Burung ini juga dikenal dengan burung cucak jempol. Selain itu, Anda juga bisa menyebut burung ini dengan nama burung pleci.

Anda bisa membeli burung opior jawa dengan harga yang terjangkau. Harga burung opior jawa dapat disesuaikan dengan ukurannya. Tetapi, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp40.000 per ekor.

Sehingga modal yang Anda keluarkan untuk memelihara burung opior jawa tidak terlalu besar. Anda juga bisa memelihara sambil membudidayakan burung endemik ini. Anda bisa mencoba untuk berbisnis burung opior jawa.

Gambar Burung Opior Jawa Jantan

Burung opior jawa memiliki bentuk tubuh yang sedang. Biasanya burung opior jantan memiliki beragam warna, mulai dari cokelat, hijau, dan kombinasi hijau dan kuning. Jika dilihat dari warnanya burung ini sangatlah menarik hati.

Gambar Burung Opior Jawa Jantan - ifoxsoft.com

Postur tubuh burung opior jantan cenderung panjang dan ramping. Ekornya panjang dan mengumpul. Kaki burung opior jantang cukup panjang. Menariknya burung ini memiliki alis mata yang tebal. Anda bisa melihat keindahan burung mungil ini melalui gambarnya.

Jika Anda penasaran melihat bentuknya, maka Anda bisa mencari gambar burung opior jawa jantan di internet. Anda bisa menemukan gambarnya dengan mudah sehingga Anda tidak akan penasaran lagi dengan bentuknya.

Kicau Burung Opior Jawa

Burung opior memiliki kicauan yang khas dan merdu. Anda perlu merawat burung ini dengan baik supaya bisa mendengarkan kicauannya yang merdu. Kicauan yang merdu inilah yang menjadi salah satu daya tarik untuk memelihara burung opior jawa.

Anda juga bisa melatih burung ini untuk mengeluarkan kicauan merdunya. Sehingga Anda bisa mendengarkan kicauan merdunya. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mendengar kicauan burung opior jawa yang merdu.

Suara Burung Opior Jawa Betina

Jika Anda tertarik untuk mendengarkan suara burung Opior Jawa, tetapi tidak bisa mendengarkannya secara langsung. Maka, Anda bisa mendengarkan suara burung opior di internet. Anda bisa menemukan video burung opior jawa lengkap dengan suaranya.

Suara burung opior jawa betina mirip dengan suara anak ayam. Nah, jika Anda ingin mendengarkan suara burung opior yang merdu maka dengarkan suara yang jantan. Anda bisa mendengarkan suara medunya dengan dipancing oleh suara burung opior betina.

Cara Merawat Burung Opior Jawa

Anda bisa merawat burung opior dengan cara yang sederhana. Jika tertarik untuk memelihara burung opior jawa, maka Anda perlu mengetahui cara merawatnya, sebagai berikut:

  1. Jaga Kebersihan Burung Opior

Anda perlu menjaga kebersihan burung opior jawa dengan baik. Anda perlu memandikan burung opior sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Hal ini penting untuk dilakukan supaya burung opior jawa yang Anda pelihara selalu dalam kondisi yang sehat.

Jangan sampai Anda lupa memandikan burung opior jawa setiap hari. Hal ini dapat berpengaruh pada kesehatan burung opior. Jadi, jadi sempatkan diri untuk memandikannya secara rutin.

  1. Berjemur

Selain mandi, Anda juga diwajibkan untuk menjemur burung opior jawa. Berjemur dapat membantu menjaga kesehatan dan keindahan bulunya. Anda bisa memulai menjemur burung opior pada pagi hari pukul 07.00. Silakan jemur burung kurang lebih selama 2 jam.

  1. Makanan

Anda juga perlu memperhatikan makanan burung Opior Jawa. Usahakan untuk tidak memberikan makanan sembarangan. Anda bisa memberi makan nektar dan buah-buah yang manis. Selain itu, serangga kecil seperti ulat, jangkrik, dan laba-labi bisa menjadi makanan favoritnya.

Perhatikan makanan burung opior jawa dengan baik karena dapat mempengaruhi kualitas suaranya. Pastikan Anda memberikan makanan terbaik supaya bisa mendengarkan suara merdu dari burung opior jawa.

Demikianlah pembahasan mengenai gambar burung opior jawa jantan yang perlu diketahui. Yuk, cek gambarnya di internet.