Apa sih, gambar dekoratif itu? Gambar dekoratif merupakan gambar yang dibubuhkan pada suatu benda dengan tujuan menghias atau menambahkan keindahan pada benda tersebut. Biasanya gambar dekoratif digunakan untuk menghias dinding sebuah hunian.

Gambar dekoratif dapat dibuat dengan memadukan dan menggabungkan garis, titik, warna, dan bidang. Informasi lengkap terkait gambar dekoratif dapat disimak melalui ulasan berikut!

Gambar Dekoratif Dapat Dibuat Dengan Memadukan Dan Menggabungkan

Seperti dikatakan sebelumnya, gambar dekoratif tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya unsur pembentuk. Gambar dekoratif ini bisa dibuat atau diciptakan dengan wujud yang sangat indah dengan menggabungkan garis, warna, titik, dan bidang. Gambar ini masuk ke dalam kategori gambar hiasan.

Perlu Anda ketahui, bahwasannya sebuah gambar dekoratif tidak terlalu mementingkan bentuk tertentu yang sangat detail dan jelas. Adapun ragam pola gambar dekoratif di antaranya adalah hewan, tumbuhan, dan figuratif.

Gambar-gambar dekoratif dapat dibuat oleh siapa saja, termasuk anak TK. Tak seperti gambar-gambar lain yang harus memastikan detail, gambar dekoratif ini lebih terkesan bebas.

Gambar Dekoratif Termasuk Karya Seni

Mungkin tidak sedikit dari Anda yang bertanya-tanya, masuk ke dalam rumpun seni apa gambar dekoratif itu? Jadi, gambar dekoratif termasuk ke dalam rumpun karya seni rupa. Gambar dekoratif merupakan bagian dari karya seni yang wujudnya berupa lukisan atau gambar dengan corak bidang tertentu.

Corak yang terdapat di dalam gambar dekoratif ini dapat menunjukkan pola tertentu. Apa saja pola-pola tersebut. Pola pada gambar dekoratif di antaranya adalah manusia dengan segala aktivitasnya, tumbuhan, dan hewan.

Contoh Gambar Dekoratif Anak SD

Contoh gambar dekoratif yang biasa dibuat oleh anak Sekolah Dasar adalah gambar dengan pola tumbuhan dan hewan. Sebagian besar dari mereka membuat gambar dekoratif pola tersebut karena lebih mudah dari pada pola manusia.

Contoh Gambar Dekoratif Anak SD

File Name : Contoh Gambar Dekoratif Anak SD.png
Size : 
165 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Tak berbeda dengan cara pembuatan pola manusia, untuk pola tumbuhan dan hewan, gambar dekoratif dapat dibuat dengan memadukan dan menggabungkan titik, warna, garis, ataupun bidang. Anak-anak SD, biasanya sangat suka jika diperintahkan untuk membuat gambar jenis ini.

Sebagai informasi tambahan, gambar dekoratif terdiri dari dua jenis, yakni gambar dekoratif bentuk stilasi dan bentuk geometris. Namun, demikian untuk anak SD yang sering dibuat adalah  gambar dekoratif pola tumbuhan dan hewan yang ada di sekelilingnya.

Contoh Gambar Dekoratif Sederhana Untuk Anak SD

Contoh Gambar Dekoratif Sederhana Untuk Anak SD

File Name : Contoh Gambar Dekoratif Sederhana Untuk Anak SD
Size : 
165 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Beragam contoh gambar dekoratif sederhana untuk anak SD dapat dilihat di Internet melalui mesin pencarian. Selain untuk mengembangkan kreativitas siswa, gambar ini juga digunakan untuk menghias dinding sekolah. Atau jika dibawa pulang, gambar ini bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi penghias rumah.

Buatlah Gambar Dekoratif Menggunakan Pola Garis Yang Berulang

Dikatakan berulang bahwa, gambar dekoratif dapat dibuat dengan memadukan dan menggabungkan garis. Wujud dari pernyataan ini dapat dilihat dengan cara melakukan penelusuran melalui mesin pencarian.

Caranya, Anda hanya perlu masuk ke salah satu mesin pencarian kemudian mengetikkan keyword ‘gambar dekoratif pola garis’. Tak lama setelah menekan tombol telusuri, beragam gambar dekoratif dengan pola garis akan muncul dengan sendirinya.

Contoh Gambar Dekoratif Yang Dibuat Dengan Teknik Menempel Adalah

Apakah ada contoh gambar dekoratif yang teknik pembuatannya menggunakan teknik menempel? Tentu saja ada. Sama halnya seperti gambar dekoratif pola garis, Anda bisa melihat contoh gambar dekoratif teknik tempel melalui internet. Ketikkan saja keyword ‘gambar dekoratif teknik tempel’.

Jenis Kain Yang Biasanya Menggunakan Gambar Dekoratif Adalah

Apakah gambar dekoratif bisa dibuat di atas kain? Bisa. Jenis kain yang digunakan untuk membuat gambar dekoratif biasanya adalah jenis kain mori polos. Kain tersebut merupakan kain tenun berwarna putih.

Biasanya kain tersebut juga disebut dengan kain kafan. Tak hanya untuk membuat gambar dekoratif. Kain mori juga kerap digunakan untuk membatik.

Fungsi Warna Pada Gambar Dekoratif

Dalam gambar dekoratif, warna berfungsi untuk memperolok suatu benda. Dari yang awalnya polos, jika sudah ditambah dengan warna, gambar dekoratif akan menjadi lebih menawan dari sebelumnya. Dan itu akan menambah nilai keindahannya.

Motif Geometris Dalam Gambar Dekoratif Harus Dibuat Secara

Gambar dekoratif dapat dibuat dengan memadukan dan menggabungkan rangkaian bentuk geometris. Untuk bisa menghasilkan gambar yang sempurna, motif geometris harus dibuat secara seragam dan penuh ketelatenan.

Demikian informasi terkait gambar dekoratif dapat dibuat dengan memadukan dan menggabungkan apa. Untuk informasi terkait detail gambar dekoratif Anda bisa mempelajarinya melalui para ahli yang telah berpengalaman dan malang melintang di bidang kesenian.