Pencak silat menjadi salah satu bela diri yang berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah PSHT atau Setia Hati. Cabang silat ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan menjadi gaya hidup bagi beberapa orang. Kamu bisa mengunduh gambar kartun PSHT lengkap yang bisa kamu jadikan sebagai wallpaper atau dicetak menjadi stiker.

Gambar Kartun PSHT Lengkap

Kamu bisa mengunduhnya melalui web – web penyedia gambar kartun PSHT lengkap seperti Pinterest, Google Images, atau blog yang telah mengunggah gambar. Gambar-gambar yang tersedia jumlahnya sangat banyak, jadi kamu bisa dengan bebas untuk memilihnya.

Gambar Kartun PSHT Lengkap

File Name : Gambar Kartun PSHT Lengkap – ifoxsoft.com
Size : 
388 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Kata Bijak PSHT

Selain gambar kartun PSHT lengkap, di internet kamu juga bisa menemukan kata-kata bijak PSHT yang sanggup memberikan inspirasi kepada kita. Falsafah PSHT bisa dipakai sebagai referensi dalam mengarungi kehidupan dunia.

Arti Sabuk PSHT

Sabuk telah menjadi penanda pada setiap murid bela diri. Sabuk adalah tanda tingkatan dalam perjalanan menuntut ilmu bela diri PSHT. Sabuk juga memiliki arti sebagai tanda bukti dan kesetiaan dalam mempelajari ilmu bela diri PSHT.

Arti Sabuk Jambon PSHT

Sabuk jambon atau merah muda memiliki arti bahwa siswa yang memakai sabuk tersebut masih ragu-ragu atau labil. Namun dibalik keragu-raguan itu terkandung nilai mulainya perjalanan mencari ilmu.

Arti warna merah muda yang lain adalah keberanian yang terukur. Berani dalam menghadapi sesuatu yang sesuai dengan ukuran dan tingkatan dari dirinya sendiri.

Gambar Kartun PSHT Lengkap Baru – ifoxsoft.com

File Name : Gambar Kartun PSHT Lengkap Baru– ifoxsoft.com
Size : 
360 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Arti Sabuk Putih PSHT

Sabuk putih menjadi tingkatan terakhir dalam bela diri PSHT. Sabuk putih dipakai oleh seseorang yang telah mengetahui arah dan tujuan sebenarnya, perbedaan benar dan salah. Warna putih yang dipakai melambangkan kesucian.

Orang yang memakai sabuk putih sudah waktunya untuk bersiap menjadi Warga PSHT tingkat I dengan cara menjaga tingkah laku, sikap, perkataan, perbuatan lahir dan batin pada akhlak terpuji. Dengan begitu Warga PSHT tingkat I akan terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Kode Mata PSHT

Ketika kamu mencari kode – kode rahasia PSHT di Internet, kamu tidak akan menemukannya secara mudah seperti gambar kartun PSHT lengkap. Karena kode-kode ini bersifat sangat rahasia sehingga hanya warga PSHT saja yang mengetahui hal ini.

Kode ini dirahasiakan demi mencegah tindak penyalahgunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kata-kata Jawa PSHT

Karena tadi telah membahas kata-kata bijak di PSHT, di bawah ini akan diberikan beberapa contoh kata-kata jawa PSHT yang bernilai filosofi kehidupan dunia. Kata-kata ini berada dalam bahasa jawa namun maknanya bisa kamu pahami dengan membaca artinya.

Berikut beberapa contoh kata-kata bijak PSHT

  • “aja rumangsa biso ning sing biso rumongso”

Artinya : jangan merasa tahu segalanya, tetapi harus bisa tahu diri

  • “aja waton ngomong yen sing ngomong sing gawe waton”

Artinya : jangan hanya pandai bicara namun harus bisa membuktikan

  • “Ngunduh wohing pakarthi”

Artinya : siapa yang berbuat pasti akan menerima balasan

  • “aja kuminter mundak keblinger, aja cidra mundak cilaka, sing was-was tiwas”

Artinya: jangan besar kepala karena akan salah arah, jangan berbuat curang karena berujung ke celaka, orang ragu-ragu akan binasa

Masih banyak lagi kata-kata jawa PSHT yang bisa kamu temukan di Internet. Setiap kata-kata memiliki makna filosofis tersendiri yang bisa memberikan inspirasi bagi para pembacanya.

Filosofi Ayam Jago PSHT

Ayam jago menjadi salah satu bagian penting dalam ilmu bela diri PSHT, terutama ayam jago berwarna putih. Warna putih memiliki makna suci dan bersih, hal ini diharapkan warga PSHT menjadi pendekar yang memiliki hati putih dan bersih.

Ayam jago juga disebut sebagai ayam petarung. PSHT menuntut setiap pendekarnya untuk memiliki fisik yang kuat sehingga bisa mempertahankan diri atau melindungi orang lain ketika dibutuhkan.

Wah ternyata PSHT memiliki segudang filosofi yang terkandung di dalamnya ya. Tidak hanya berfungsi sebagai bela diri, namun memberikan nilai lebih untuk bersikap di kehidupan dunia. Internet tidak hanya memberikan gambar kartun PSHT lengkap tetapi juga berbagai informasi lebih mengenai PSHT.