Menggambar termasuk salah satu kegiatan yang menyenangkan. Menggambar hitam putih pun tak kalah menarik. Misalnya anda bisa membuat gambar kura-kura. Gambar kura-kura hitam putih untuk kolase juga tidak kalah menarik dengan yang berwarna.

Anda bisa membuat kolase tersebut dari bahan sederhana yang ada di sekitar anda dengan warna hitam putih. Dengan begitu, gambar kura-kura anda akan semakin cantik.

Sketsa Gambar Kura-Kura Hitam Putih

Apabila anda tertarik untuk membuat sketsa kura-kura dengan warna hitam putih, cukup siapkan pensil saja. Warna putih akan diwakili oleh warna dasar dari kertas. Menggambar kura-kura sebagai objek gambaran, banyak menggunakan garis lengkung.

Mulai dari bagian kepala, keempat kakinya, tempurung, dan motif tempurungnya. Hampir semuanya membutuhkan garis lengkung. Sketsa yang nantinya akan anda buat, akan lebih baik bila anda memikirkan konsepnya dulu.

Tentang sketsa kura-kura yang simpel, atau sketsa kura-kura yang lucu, atau sketsa kura-kura yang detail, atau bahkan sketsa kura-kura yang sedang marah. Dengan konsep yang sudah ditentukan, akan lebih memudahkan anda ketika menggambar nanti. Anda sudah tidak perlu menerawang konsep gambar tersebut.

Gambar Kura-Kura Hitam Putih Untuk Kolase - ifoxsoft.com

File Name : Gambar Kura-Kura Hitam Putih Untuk Kolase – ifoxsoft.com
Size : 
337 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Untuk sketsa kura-kura yang simpel tidak membutuhkan waktu lama. Anda cukup membuat garis-garis sampai membentuk seekor kura-kura. Sudah jadi. Tidak perlu memberikan detail karena anda ingin membuat yang simpel dan mudah.

Langkah awalnya, anda bisa membuat cangkang kura-kuranya terlebih dahulu. Bentuknya mirip seperti topi. Lalu, diikuti dengan gambar kepala kura-kura yang berbentuk bulat. Jangan lupa untuk menggambar dua kakinya. Digambar hanya dua kaki karena tampak samping.

Selain itu, sketsa kura-kura simpel model lainnya yaitu bisa anda tampilkan tampak dari samping dengan posisi kura-kura yang sedang berenang. Jadi, nantinya anda akan menggambar cangkang terlebih dahulu yang berbentuk mirip oval pipih.

Untuk pola cangkangnya mirip dengan pola sepak bola. Kepalanya bisa anda buat oval juga. Lalu, kakinya digambar menyirip seperti berenang.

Kemudian, sketsa kura-kura lucu. Sebenarnya ini masih mengambang antara anda akan menggambar yang versi simpel atau versi detailnya. Namun, untuk memudahkan, anda bisa membuat yang versi simpelnya saja.

Lengkapi dengan ekspresi lucu dari kura-kura tersebut. Misalnya dengan membuat garis senyum pada kura-kura lengkap dengan alis tipis yang memberikan kesan lucu.

Selain itu, anda bisa membuat sketsa kura-kura yang versi karikatur. Versi ini termasuk gambar yang lucu dengan ciri khas kepalanya yang dibuat lebih besar daripada bagian lainnya. Kepala besar dengan tubuh dan kaki yang kecil. Lengkap dengan mata kura-kura yang lucu dan garis senyumnya.

Sketsa Gambar Kura-Kura Hitam Putih

File Name : Sketsa Gambar Kura-Kura Hitam Puti
Size : 
77 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Gambar Kura-Kura Hitam Putih untuk Kolase

Membuat gambar kolase tidaklah susah. Anda bisa membuat gambar dasarnya dulu. Sebagai petunjuk nantinya. Jadi, cukup membuat gambar kura-kura yang simpel saja. Supaya gambar tersebut bisa menjadi kolase, anda bisa menambahkan berbagai ornamen untuk mengisi gambar anda tersebut.

Misalnya, membuat potongan kertas yang berwarna hitam. Nantinya potongan kertas hitam tersebut bisa anda tempelkan pada gambar kura-kura anda tadi. Mengikuti pola gambar yang ada. Jangan sampai melewati garis supaya kolase gambar anda terlihat rapi dan bagus. Anda bisa menempelkan kertas tersebut menggunakan lem kertas.

Selain potongan kertas, anda juga bisa menggunakan biji-bijian yang berwarna hitam. Ada banyak biji-bijian yang berwarna hitam, seperti jinten hitam, selasih hitam, kedelai hitam, wijen hitam, ketan hitam, dan masih banyak yang lainnya.

Lem yang digunakan juga sama, yaitu lem kertas. Bila biji-biji tersebut tidak menempel dengan lem kertas, anda bisa menggunakan jenis lem yang lain yang bisa membuat biji tersebut menempel. Mudah bukan?

Untuk kolase kura-kura yang berwarna, anda bisa memadu padankan berbagai macam warna kertas. Bila anda mau, anda juga bisa memanfaatkan biji-bijian.

Ada kacang hijau yang berwarna hijau, ada kacang merah, ada jagung, ada beras, dan masih banyak lagi jenis biji-bijian yang bisa anda gunakan. Nantinya, anda bisa menggunakan warna yang berbeda pada tempurung kura-kura dan kakinya supaya terlihat menarik.

Baik gambar berwarna atau hitam putih, keduanya sama-sama bagus dan menarik. Setiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda-beda terhadap kesukaan mereka. Ada yang lebih suka berwarna, dan ada pula yang lebih menyukai monokrom.

Membuat gambar kura-kura hitam putih untuk kolase pun ternyata bukanlah hal yang sulit. Justru menyenangkan dan seru. Ada berbagai bahan di sekitar kita yang bisa ikut dimanfaatkan dalam keseruan membuat kolase tersebut.

Meskipun hitam putih, daya tarik gambarnya juga tidak kalah dengan yang berwarna. Asalkan anda membuat kolase tersebut dengan rapi dan sepenuh hati. Hasilnya pasti akan memuaskan.