Bank Jabar atau yang kerap disebut dengan Bank BJB merupakan contoh nyata Badan Usaha Milik Daerah yaitu Provinsi Jawa Barat. Bank ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1961 sehingga memiliki banyak nasabah yang sudah percaya dengan layanan yang ada.

Berikut adalah informasi penting berkenaan dengan logo Bank Jabar.

Bank Jabar Adalah

Bank Jabar atau yang saat ini disebut dengan Bank BJB (Bank Jawa Barat Banten) merupakan Bank milik daerah Jawa Barat dan Banten. Sebelum membahas  logo Bank Jabar, Anda harus mengetahui sejarah singkatnya. Bank Jabar adalah sebuah badan usaha milik Belanda yang sudah dinasionalisasikan sejak tahun 1960.

Tidak heran Bank Jabar termasuk Bank Daerah  yang sudah sangat lama berdiri dan melayani nasabahnya. Saat ini Bank Jabar memiliki kantor pusat di Bandung, Jawa Barat.

Logo Bank Jabar Syariah

Logo Bank Jabar Syariah berbeda dengan Logo Bank Jabar yang konvensional, karena terdapat tambahan kata “Syariah” dengan warna merah di bagian bawah tulisa Bank BJB. Hal ini tentu saja menumbuhkan semangat untuk menabung dan bertransaksi menggunakan Bank Jabar Syariah bagi masyarakat yang memerlukannya.

Bank Jabar Syariah PNG IfoxSoft

 

 

File Name : Logo Bank Jabar Syariah PNG IfoxSoft
Size : 153 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Adanya Bank Jabar Syariah membuat masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih jenis transaksi yang tidak mengandung riba. Semua layanan yang ada juga sesuai dengan syariat islam sehingga jauh lebih mudah.

Logo Bank Jabar

Logo Bank Jabar adalah dengan logo sayap di bagian atas, lalu dilengkapi dengan tulisan ‘bank bjb’ di bagian bawahnya. Logo sayap memiliki arti agar Bank BJB bisa terbang dan menjangkau banyak nasabah. Warna yang ada juga cukup futuristik dan unik yaitu warna calm water blue, Atmospheric Ambience Blue. dan Sincere true Yellow.

Logo BJB PNG ifoxsoft.com

File Name : Logo BJB PNG ifoxsoft.com
Size : 68 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Tujuan dan visi misi dari Bank Jabar tertuang dari logo serta warna yang dipilih. Logo yang sederhana tetapi sangat mudah untuk dikenali menjadi salah satu ciri khas dari logo Bank Jabar atau Bank BJB.

Ada juga :

Bank Jabar adalah Salah Contoh Bentuk Dari

Sama dengan bank-bank daerah lainnya, Bank Jabar ataupun Bank BJB merupakan contoh dari badan usaha milik daerah. BUMD merupakan salah satu badan milik daerah dengan saham kepemilikan lebih paling sedikit 51% dari daerah tersebut.

Modal yang jumlahnya besar pada Bank BJB yaitu 75% dalam bentuk saham dimiliki oleh pemerintah daerah Jawa Barat dan Banten.

Kode Bank Jabar Syariah

Ketika berbicara logo Bank Jabar, salah satu hal yang akan muncul adalah kode Bank Jabar syariah yang banyak dipertanyakan. Bank BJB Syariah memiliki kode 425. Kode ini berbeda dengan Bank Jabar konvensional.

Apabila Anda ingin melakukan transaksi seperti transfer dan harus mengirim uang kepada seseorang dengan nomor rekening Bank Jabar Syariah, maka kode yang digunakan adalah 425.

Hal ini tentu saja membuat banyak pertanyaan karena banyak yang merasa bahwa bank Jabar konvensional dan Syariah memiliki kode yang sama. Agar tidak salah Tentu saja Anda harus memperhatikan perbedaan antara kode bank yang ada.

Call Center Bank Jabar

Call Center Bank Jabar yang bisa Anda hubungi apabila terjadi sesuatu adalah 14049. Tentu saja selain membicarakan logo Bank Jabar, Call center menjadi hal yang sangat penting ketika berurusan dengan bank. Hal yang harus anda perhatikan adalah banyaknya Kasus penipuan yang mengatasnamakan bank daerah dan hal ini bisa membuat anda rugi dalam jumlah besar.

Anda harus mengetahui call center Bank Jabar yang resmi dan juga tidak mudah tergiur penawaran-penawaran fiktif yang saat ini sering kali muncul.

Produk Bank Jabar

Produk Bank Jabar yang bisa anda dapatkan adalah simpanan pelajar dan beberapa jenis simpanan lain. Lalu Anda juga bisa melakukan sistem retribusi daerah, investasi, asuransi, E-banking, dan pinjaman dalam bentuk kredit. Banyak sekali produk Bank Jabar yang bisa anda nikmati layanan nya dan juga fitur karena Sesuai dengan perkembangan zaman.

Informasi di atas berkenaan dengan hal-hal yang harus anda ketahui tentang logo Bank Jabar akan membuat Anda semakin yakin untuk mulai menabung dan menikmati layanan dari bank daerah yang satu ini.