Semua provinsi di Indonesia memiliki Bank daerah masing-masing dan hal ini tentu saja memiliki kelebihan dan manfaat bagi daerah tersebut. Logo Bank Jatim mungkin sudah sangat umum dan banyak yang menyadarinya.

Desain yang minimalis dengan perpaduan warna merah dan hitam menjadi ciri khas dari Bank Daerah yang satu ini. Berikut adalah hal-hal menarik berkenaan dengan logo bank Jatim yang harus Anda ketahui.

Bank Jatim dan PDAM Termasuk Badan Usaha yang Berbentuk Perusahaan Daerah

Sebelum membahas logo bank Jatim, Anda harus mengetahui bahwa Bank Jatim dan PDAM adalah Badan Usaha yang berbentuk perusahaan Daerah. Hal ini juga disebut dengan BUMD sehingga modal yang didapat berasal dari pemerintah daerah dan pendapatan juga akan kembali ke kas daerah.

Dirut dan Logo Bank Jatim

Dirut Bank Jatim adalah Busrul Iman yang lahir pada 1 februari 1964 di Surabaya. Busrul Iman sudah memiliki banyak riwayat jabatan sebelum menjadi dirut Bank Jatim. Logo Bank Jatim terdiri dari warna merah terang, merah gelap, dan terdapat sayap burung Garuda yang mengepak.

Logo Bank Jatim PNG IfoxSoft

File Name : Logo Bank Jatim PNG IfoxSoft
Size : 113 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

ATM Bank Jatim Bisa Digunakan di ATM Apa Saja?

Ketika berbicara tentang Logo Bank Jatim, hal yang paling teringat adalah ATM Bank Jatim bisa digunakan pada ATM apa saja. Anda bisa menggunakan ATM Bersama atau ATM Prima yang membuat transaksi dengan ATM Bank Jatim jauh lebih mudah.

Ada juga : Lambang Bank Jatim PNG

Bank Jatim dan PDAM Termasuk Badan Usaha yang Terbentuk dari Milik Daerah

Sama halnya dengan PDAM, Bank Jatim merupakan BUMD sehingga semua hal yang ada berasal dari pemerintah daerah dan akan kembali untuk pemerintah daerah. Perbedaan BUMN dengan BUMD adalah dari segi modal.

Bank Jatim dan Bank Jateng Termasuk Badan Usaha yang Berbentuk BUMD

Sama halnya dengan Bank Jatim, Bank Jateng juga termasuk BUMD yang dimiliki oleh pemerintah daerah Jawa Tengah. Modal yang dimiliki berasal dari kondisi pemerinta dan semua keuntungan yang ada juga akan membangun Jawa Tengah.

Bank Jatim Buka Kapan dan Apa Saja yang Diperlukan ketika Membuka Rekening Bank Jatim

Waktu operasional Bank Jatim juga menjadi hal yang kerap dipertanyakan ketika berbicara tentang  Logo Bank Jatim. Bank Jatim buka mulai pukul 08.00 hingga 16.30. Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menyelesaikan keperluan di Bank Jatim.

Hal-hal yang diperlukan ketika akan membuka rekening Bank Jatim sama dengan Bank lainnya.

Pembukaan Rekening Bank Jatim dan Syarat Membuka Rekening Bank Jatim

Pembukaan rekening Bank Jatim membutuhkan beberapa persiapan, hal ini juga termasuk dengan syarat membuka rekening Bank Jatim.

Hal yang Anda perlukan adakah formulir data nasabah, mengisi formulir permohonan dari buku rekening TabunganKu, dokumen yang berisi identitas diri, setoran pertama dengan nominal Rp20.000 dan jumlah ini sama dengan minimal setoran selanjutnya.

Cara Membuat Rekening Bank Jatim

Cara membuat rekening Bank Jatim adalah dengan mengunjungi Bank Jatim terdekat di lokasi Anda dengan membawa syarat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pastikan semua syara yang ada sudah lengkap sehingga Anda bisa menyelesaikan urusan ini.

Cara Menabung di Bank Jatim

Selain cara membuat rekening Bank Jatim yang kerap dibicarakan ketika membahas  Logo Bank Jatim, cara menabung di Bank Jatim juga akan memudahkan Anda. Anda bisa menabung melalui teller atau melakukan transfer ke rekening Bank Jatim.

Biaya Administrasi Bank Jatim

Biaya administrasi Bank Jatim sangat kecil, yaitu Rp7.500 untuk rekening dan ATM dengan biaya Rp5.000 perbulannya. Hal ini sangat kecil dibandingkan dengan biaya administrasi lainnya.

Berapa Digit No Rekening Bank Jatim?

Bagi Anda yang masih mencari tahu tentang Bank Jatim, jumlah digit yang akan Anda dapatkan adalah 10 digit. Hal ini merupakan paduan dari beberapa angka sehingga terlihat sangat acak. Tentu saja Anda sudah pernah melihat hal ini di bank-bank lainnya.

Cara Bayar Pajak Motor di Bank Jatim

Anda bisa segera memilih lokasi dimana kendaraan Anda terdaftar, lalu memilih Smasat Kendaraan yangs udah terdaftar dan masukkan nomor polisi, Anda bisa menyelesaikan hal ini dengan memasukkan kode acak yang sudah diterima sebelumnya untuk melengkapi cara bayar pajak motor di Bank Jatim dan mengetahui  Logo Bank Jatim.