Apakah Anda salah satu nasabah Bank Mandiri atau tertarik untuk menjadi nasabah Bank Mandiri? Bank Mandiri memang selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya, untuk lebih mengenal Bank Mandiri, silahkan Anda simak penjelasan lengkapnya berikut.

Apa itu Bank Mandiri?

Bank Mandiri adalah bank milik pemerintah terbaik yang ada di Indonesia. Didirikan pada 2 Oktober 1998, Bank Mandiri selalu Terdepan, Terpercaya, dan Tumbuh Bersama Anda. Bank yang merupakan bagian dari BUMN ini, memiliki banyak sekali produk-produk Bank Mandiri untuk nasabah perorangan, seperti Simpanan Mandiri, Pinjaman, Kartu Kredit, dan Mandiri Internet Banking, jadi tidak heran kalau banyak nasabah yang setia menggunakan Bank Mandiri.

Logo Bank Mandiri PNG

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan logo dari Bank milik pemerintah yang satu ini, Bank Mandiri memiliki logo berupa lambang tulisan mandiri berwarna biru dan lambang identitas berupa pita bergelombang berwarna kuning di atasnya.

Warna biru yang digunakan pada logo tulisan adalah Pantone 654C dan warna kuning pada logo identitas adalah Pantone 7549C. Font logo Bank Mandiri yang digunakan pada lambang tulisan mandiri menggunakan font myriad pro.

Logo Bank Mandiri PNG IfoxSoftCom

File Name : Logo Bank Mandiri PNG IfoxSoftCom
Size : 100 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Makna logo Bank Mandiri ini cukup menarik, ternyata ada alasan dibalik penulisan mandiri yang menggunakan huruf kecil, hal ini mencerminkan pribadi yang ramah dan selalu memberikan aspirasi lebih dekat kepada nasabah, dan juga menunjukan kesederhanaan dari Bank Mandiri.

Kemudian untuk pita bergelombang berupa emas cair, memiliki makna berupa harapan kesejahteraan bagi nasabah Bank Mandiri. Posisinya yang berada di atas lambang tulisan dan bergelombang berarti kemajuan dan kemakmuran.

Perubahan Logo Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri png yang sekarang Anda kenal ternyata merupakan logo baru, pada 14 Januari 2008 dilakukan perubahan logo sebagai bentuk perubahan branding dan menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan predikat regional champion bank di Asia di tahun 2010.

Logo Bank Mandiri lama ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan logo yang baru, hanya berbeda pada penghilangan kata Bank dan bentuk tulisannya yang cenderung pipih dan kurus. Oleh karena logo lama ini kurang menonjolkan Bank Mandiri, maka dibuatlah logo baru dengan bentuk tulisan yang lebih gemuk, tebal, dan menggunakan huruf kecil semua.

Selain logo utama Bank Mandiri, ada juga logo untuk Bank Mandiri Syariah yang merupakan bagian dari Bank Mandiri. Logo dari BMS ini mirip seperti logo utama Bank Mandiri, hanya saja ada tambahan kata Syariah di bawah tulisan mandiri dan menggunakan warna hijau.

Makna logo Bank Mandiri Syariah ini sama seperti makna pada logo utama Bank Mandiri. Namun, pada 1 Februari 2021, Bank Mandiri Syariah ini bergabung dengan unit Bank Syariah BRI dan BNI, kemudian berganti nama menjadi Bank Syariah Indonesia.

Jam Berapa Bank Mandiri Buka

Tentunya Bank Mandiri juga memiliki waktu operasional dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah. Bank ini beroperasi dari Senin-Jumat dan Sabtu atau Minggu tergantung dari kebijakan kantor bank setempat.

Bank Mandiri buka jam 08.00 WIB pada hari Senin-Jumat dan buka pukul 10.00 WIB pada hari Sabtu-Minggu. Jam tutup Bank Mandiri adalah pukul 15.00 WIB dan berlaku setiap hari, baik di hari kerja ataupun akhir pekan.

Waktu istirahat Bank Mandiri mulai pukul 12.00-13.00 WIB, pengecualian pada hari Jumat istirahat dimulai pukul 11.30-13.00 WIB. Jam online Bank Mandiri pada hari Senin-Jumat mulai pukul 04.01-22.44 WIB dan pada hari Sabtu/Minggu mulai pukul 05.01-21.59 WIB.

Biaya Bank Mandiri

Bank pastinya memiliki biayanya masing-masing, biaya bulanan Bank Mandiri adalah Rp.25.000/bulan dan biaya potongan Bank Mandiri sebesar Rp.12.500. Batas transfer Bank Mandiri maksimal transfer antar Bank Mandiri adalah Rp.300 juta/hari dan Rp.200 juta/transaksi, sedangkan untuk transfer antar Bank Online adalah Rp.250 juta/hari dan Rp.50 juta/transaksi.

Limit transfer Bank Mandiri ke bank lain mulai dari Rp.5 juta-Rp.50 juta tergantung pada jenis kartu ATM yang digunakan.

saldo minimum Bank Mandiri tergantung pada jenis tabungan di Bank Mandiri yang Anda gunakan, contohnya mandiri Tabungan Rupiah sebesar Rp.100.000, sedangkan Tabungan Now hanya Rp.10.000/. Jadi Anda perlu memahami setiap produk yang Anda pilih.

Hold amount Bank Mandiri adalah penahanan dana pada rekening Anda karena alasan tertentu, penahanan dana ini sifatnya sementara, dan jumlah dana yang ditahan tidak akan muncul di saldo rekening Anda, namun bukan berarti dana tersebut hilang. Untuk info selanjutnya, bisa Anda temukan situs resmi Bank Mandiri yaitu https://bankmandiri.co.id.

Itulah beberapa informasi terkait logo Bank Mandiri png beserta keterangan biaya Bank Mandiri yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.