Logo baru TVRI merupakan logo yang pertama kali diperkenalkan pada tanggal 29 Agustus 2019. Logo ini didesain dalam rangka peringatan 59 tahun TVRI dan merupakan perubahan signifikan dari logo sebelumnya.

Logo baru TVRI memiliki bentuk bulat dengan garis biru sebagai latar belakang. Logo ini berwarna biru tua dan biru muda menggambarkan visual yang segar dan modern. Di dalam lingkaran biru terdapat tulisan “TVRI” dengan huruf kapital. Tulisan ini didesain dengan font yang simpel dan bersih untuk memberikan kesan profesional dan mudah dibaca.

Logo baru TVRI mencerminkan semangat perubahan dan inovasi yang dilakukan oleh stasiun televisi ini. Desain logo yang simpel dan bersih juga menggambarkan kesederhanaan dan keluwesan TVRI dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Logo baru TVRI juga memperkenalkan slogan baru “Bersama Kita Indonesia”. Slogan ini menggambarkan semangat untuk bersama-sama membangun Indonesia dengan nilai-nilai kebersamaan dan semangat persatuan.

Logo baru TVRI mencerminkan transformasi TVRI sebagai stasiun televisi yang modern dan siap bersaing dengan perkembangan media baru. Dengan logo ini, TVRI berharap dapat memberikan konten dan program yang lebih menarik dan relevan untuk masyarakat Indonesia.

Logo baru TVRI telah resmi diluncurkan pada tanggal 1 Januari 2022. Logo ini merupakan bagian dari upaya TVRI untuk terus berinovasi dan bertransformasi dengan perkembangan teknologi serta berkembangnya tuntutan penonton di era digital yang semakin mengglobal.

Logo baru TVRI merupakan perubahan yang signifikan, dengan mengusung konsep modern dan fresh. Desain logo baru ini menggabungkan elemen-elemen yang merepresentasikan keberagaman budaya, kekayaan alam, serta semangat perjuangan bangsa Indonesia.

Di bagian tengah logo terdapat siluet tiga orang yang melambangkan kesatuan, kerjasama, dan persatuan. Masing-masing orang tersebut mewakili tiga pulau terbesar di Indonesia, yaitu Jawa, Sumatra, dan Kalimantan. Melalui logo ini, TVRI ingin menyampaikan pesan bahwa sebagai media publik, mereka hadir untuk menyatukan berbagai suku, agama, dan budaya Indonesia.

Selain itu, warna-warna yang digunakan dalam logo ini juga memiliki makna tersendiri. Warna biru melambangkan keheningan, kepercayaan, dan keteduhan, warna hijau melambangkan keberlanjutan dan kelestarian alam, sedangkan warna merah melambangkan semangat, keberanian, serta perjuangan.

Logo baru TVRI ini diharapkan mampu memberikan identitas yang kuat dan modern bagi stasiun televisi publik terbesar di Indonesia ini. Dengan logo ini, TVRI ingin terus menjadi media yang dapat memperkuat rasa kebangsaan, memajukan budaya, serta memberikan informasi dan hiburan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Logo Baru TVRI

File Name : Logo Baru TVRI – ifoxsoft.com
Size : 23 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Duh, udah pada denger kan ada logo baru dari TVRI? Keren abis deh! Logo barunya itu jauh lebih modern, futuristik, dan fresh banget lah. Gue suka banget sama bentuknya yang geometris, bikin kesan nggak kuno lagi deh. Selain itu, warna-warnanya juga pas banget, kombinasi merah dan biru yang kontras tapi tetep cocok. Mantap deh, TVRI udah update banget nih dengan logo baru mereka!

Siapa pemilik TVRI sekarang?

TVRI (Televisi Republik Indonesia) adalah jaringan televisi yang dimiliki oleh LPP Televisi Republik Indonesia. TVRI beroperasi sebagai stasiun televisi milik pemerintah Indonesia dan memiliki peran penting sebagai media penyiaran publik yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Slogan TVRI adalah “Media Pemersatu Bangsa” yang menekankan peran TVRI dalam menyatukan beragam masyarakat Indonesia melalui program-programnya. Namun, untuk informasi terbaru tentang pemilik TVRI, disarankan untuk memeriksa sumber-sumber terpercaya atau situs web resmi TVRI.

Stasiun TVRI adalah jaringan televisi yang memiliki beberapa saluran atau cabang yang menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Jumlah stasiun TVRI dapat berubah dari waktu ke waktu, namun, pada umumnya, TVRI memiliki lebih dari 20 stasiun di berbagai kota di Indonesia.

Stasiun TVRI ada berapa?

Beberapa stasiun TVRI yang terkenal antara lain:

  1. TVRI Nasional (Jakarta)
  2. TVRI Aceh (Banda Aceh)
  3. TVRI Sumatera Utara (Medan)
  4. TVRI Riau (Pekanbaru)
  5. TVRI Jambi (Jambi)
  6. TVRI Sumatera Barat (Padang)
  7. TVRI Bengkulu (Bengkulu)
  8. TVRI Lampung (Bandar Lampung)
  9. TVRI Bangka Belitung (Pangkalpinang)
  10. TVRI Jakarta (Jakarta)
  11. TVRI Banten (Serang)
  12. TVRI Jawa Barat (Bandung)
  13. TVRI Jawa Tengah (Semarang)
  14. TVRI Yogyakarta (Yogyakarta)
  15. TVRI Jawa Timur (Surabaya)
  16. TVRI Bali (Denpasar)
  17. TVRI Kalimantan Barat (Pontianak)
  18. TVRI Kalimantan Tengah (Palangkaraya)
  19. TVRI Kalimantan Selatan (Banjarmasin)
  20. TVRI Kalimantan Timur (Samarinda)

Ini hanya sebagian kecil dari stasiun TVRI yang ada. Jumlah stasiun TVRI dapat berubah atau berkembang seiring berjalannya waktu. Untuk informasi terkini tentang stasiun TVRI, disarankan untuk memeriksa sumber resmi atau situs web TVRI.

Dengan diluncurkannya logo baru TVRI, institusi penyiaran nasional ini menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan bertransformasi sesuai dengan tuntutan zaman. Logo baru TVRI yang modern dan memikat menggambarkan semangat TVRI dalam memberikan layanan siaran yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Indonesia.