Saat bepergian ke beberapa tempat, mungkin sudah sering menemui dan melihat dari logo bidan delima PNG yang ada. Lalu, apa sebenarnya yang dinamakan dari bidan delima ini dan apa yang membedakan dirinya dengan nama bidan biasa yang sering ditemui? Simak penjelasan lebih lengkap mengenai bidan delima seperti di bawah ini.

Apa Itu Bidan Delima

Saat menemukan papan dengan ada logo bidan delima PNG, pastinya tidak sedikit yang merasa penasaran dan ingin tahu mengenai apa sebenarnya bidan delima itu sendiri karena namanya juga masih belum terlalu banyak terdengar serta familiar di tengah masyarakat Indonesia sendiri.

Jika dilansir dari penjelasan yang diberikan oleh ketua dari Ikatan Bidan Indonesia (IDI), bidan delima sendiri merupakan bentuk dari sistem standarisasi yang diberikan untuk memastikan kualitas dari pelayanan yang diberikan oleh bidan kepada pasien.

Bidan yang sudah memiliki keanggotaan dan tanda dari bidan delima berarti bahwa sudah memiliki kualitas yang bersertifikasi sesuai dengan standar yang ada.

Pengertian Bidan Delima

Tidak hanya melihat logo bidan delima PNG, perlu juga untuk dipahami bahwa bidan delima merupakan sistem standarisasi yang dibentuk terhadap kualitas pelayanan yang diberikan dan dijalankan oleh bidan yang melakukan praktek secara swasta.

Sistem satu ini memberikan penekanan terhadap kegiatan seperti monitoring dan evaluasi, termasuk juga kegiatan pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan secara rutin maupun berkesinambungan agar bisa menjaga kualitas yang diberikan kepada pasien dengan baik.

Alhasil, kebutuhan yang dimiliki oleh konsumen maupun pasien masih bisa dipenuhi dengan baik dalam bidang kesehatan yang ditangani oleh bidan dengan dijaga sehingga bisa membuat pasien menjadi merasa puas dengan pelayanannya.

Logo Bidan Delima PNG

Logo Bidan Delima PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo Bidan Delima PNG – IfoxSoft.Com
Size : 
87 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Tidak kalah pentingnya untuk dikenali dan dipahami mengenai sistem untuk menjaga kualitas layanan kesehatan satu ini dengan baik yaitu berkaitan dengan seperti apa sebenarnya bentuk dari logo bidan delima PNG agar bisa dikenali dengan lebih mudah.

Pada dasarnya, logo dari bidan delima terdiri dari lima bagian yaitu diantaranya seperti bidan, buah delima, warna merah, warna hitam, dan hati yang masing-masing memiliki makna mendalamnya tersendiri.

Pemilihan dari bagian logo in tentunya bukan tanpa alasan karena nantinya diharapkan bisa membantu untuk mengingat dan juga mendalami bagaimana tujuan dan peran manfaat yang dimiliki oleh sistem standarisasi dengan lebih baik.

Arti Logo Bidan Delima

Setelah mengetahui apa saja bagian dari logo bidan delima PNG yang ada, maka selanjutnya yang perlu untuk dipelajari yaitu dengan mengenal lebih dalam mengenai apa arti dibalik pemilihan dan penggunaan logo bidan delima ini.

Berikut penjelasan mengenai arti logo dari bidan delima diantaranya:

  1. Bidan, yang merupakan petugas kesehatan dengan upayanya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas serta memberikan rasa aman dan nyaman.
  2. Delima, yang memiliki arti melambangkan kesuburan dan digambarkan sebagai buah yang indah.
  3. Merah, menjadi warna yang menggambarkan keberanian.
  4. Hitam, merupakan warna yang menggambarkan ketegasan dan kesetiaan.
  5. Hati, menggambarkan pelayanan yang diberikan secara manusiawi, penuh dengan kasih sayang dalam segala bentuk pelayanan yang diberikan kepada konsumen maupun penerima jasa kesehatan yang terkait.

Visi Misi Bidan Delima

Berikut ini merupakan visi dari bidan delima yaitu, “Bidan Delima menjadi standarisasi pelayanan BPS di Indonesia”.

Sementara misi yang dimiliki bersama dengan logo bidan delima PNG diantaranya:

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan di BPS.
  2. Meningkatkan kompetensi BPS berdasarkan hasil penelitian dan perkembangan praktek kebidanan terkini.
  3. Mewujudkan BPS yang handal, kompeten, dan profesional dalam pelayanannya melalui standarisasi dan kegiatan monev yang berkesinambungan.
  4. Mewujudkan rasa aman, nyaman, dan kepuasan bagi BPS dan pengguna jasa.
  5. Meningkatkan peran IBI dalam membina dan menjaga profesionalitas BPS.

Itu tadi merupakan yang dimaksud dengan logo bidan delima PNG dan juga segala informasi lengkap yang menyangkut dengan sistem satu ini. Sekarang, pemahaman menjadi lebih mudah dan bisa mengenal mengenai sistem satu ini dengan lebih mendalam.

Semoga penjelasan informasi yang diberikan di atas dapat memberikan manfaat kepada pembaca yang membutuhkan.