Pengertian logo IBI png bisa didapatkan dari penjelasan artikel di bawah ini. Adapun, IBI merupakan singkatan dari Ikatan Bidan Indonesia. Logo IBI berbentuk bundar dengan lingkaran garis berwarna merah putih. Lantas, apa arti logo IBI?

Arti Logo IBI

Logo IBI digambarkan dalam bentuk buah delima yang dilengkapi dengan dua helai daun sera ular dan cawan. Buah delima sendiri adalah buah yang berbiji dan berair, dimana melambangkan kesuburan. Sedangkan dua helai daun diartikan kemampuan pasangan untuk melanjutkan tumbuhnya bIBIt.

Cawan dan ular diartikan sebagai simbol Dewa Aesculapius dan Dewi Hygea yang melambangkan pelayanan seorang bidan harus memelihara serta mempertahankan bIBIt supaya bisa tumbuh dan berkembang biak.

Sedangkan buah delima yang merekah menyimbolkan buah delima yang sudah matang, mengandung biji matang dan sehat untuk melanjutkan generasi sehat dan berkualitas.

Bentuk ini melambangkan bahwa seorang bidan diharapkan siap menjadi tenaga pelayanan kesehatan profesional untuk mengantar benih yang matang menjadi calon generasi berkualitas.

Logo IBI PNG

Logo IBI PNG - IfoxSoft.Com

File Name : Logo IBI PNG IfoxSoftCom
Size : 197 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Logo IBI png dapat nada dapatkan di berbagai platform saat anda berselancar di dunia maya. Anda juga bisa mendapatkan logo ini di website resmi IBI. Logo ini pun juga bisa anda dapatkan dari media sosial IBI seperti instagram.

Adapun, logo IBI sendiri terdiri dari bentuk-bentuk seperti buah delima, buah delima merekah, ular dan cawan.

Garis bundar serta warna merah dan putih yang dominan. Anda tak akan kesulitan menemukan logo IBI, lantaran ada tulisan besar di dalam lingkaran yang berbunyi Ikatan Bidan Indonesia.

Cara Daftar IBI

Nah, bagi anda yang telah mengetahui logo IBI dan ingin mendaftar IBI tak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti penjelasan ini. Sebelum mendaftar, pastikan anda adalah bidan yang mempunyai Surat Tanda Registrasi dan Kartu Tanda Anggota. Pastikan keduanya masih berlaku.

Lalu, untuk menjadi anggota IBI, anda harus sudah lulus pendidikan bidan dibuktikan dengan ijazah. Kemudian, diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran serta melengkapi beberapa dokumen seperti fotocopy ijazah fotocopy sertifikat kompetensi, fotocopy STR, fotocopy KTP serta pas foto 4×6.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan di kantor cabang sesuai institusi tempat bekerja. Formulir yang sudah diisi diserahkan ke pengurus cabang beserta dengan kelengkapan dokumen yang diminta. Jika sudah, maka pendaftaran pun akan diproses. Anda bisa menanyakan informasi selanjutnya kepada pengurus cabang tersebut.

Lambang IBI

Lambang IBI digambarkan dengan buah delima serta bentuk lainnya yang melengkapi. Secara lengkap, ada gambar dua buah delima yang berada di dalam bentuk bundar dengan garis berwarna merah dan putih.

Kemudian terdapat pula gambar dua helai daun di atas buah delima. Di dalam lingkaran juga dilengkapi gambar buah delima yang merekah. Tak lupa dilengkapi dengan tulisan Ikatan Bidan iNdonesia yang ditulis dengan bentuk setengah lingkaran di bawah logo IBI.

Arti Lambang IBI

Secara umum, arti lambang IBI sudah dijelaskan pada penjelasan di atas terkait arti logo IBI. Anda bisa membaca ulasan mengenai arti dari setiap bentuk yang ada di logo IBI di atas. Tidak ada perbedaan arti antara logo dan gambar IBI.

Sedikit tambahan bahwa bentuk bundar dengan garis melingkar berwarna merah putih melambangkan persatuan abadi.

Cara Mendapatkan Surat Rekomendasi IBI

Lebih lanjut terkait cara mendapatkan surat rekomendasi IBI adalah sebelumnya anda sudah harus terdaftar sebagai anggota IBI di cabang tempat anda bekerja atau berdomisili. Jangan lupa untuk membayarkan iuran rutin selama satu tahun di wilayah terdaftar.

Kemudian anda juga sudah harus mengikuti pelatihan wajib yakni Midwifery update atau MU serta pelatihan klinis yang dibuktikan dengan sertifikat jumlah perolehan SKP.

Kemudian mengumpulkan jumlah SKP selam alima tahun terakhir, minimal sebanyak 25. Untuk informasi selengkapnya bisa didapatkan di website resmi IBI.

Nah, itulah ulasan mengenai logo IBI png yang dilengkapi pula dengan arti logo tersebut. Bagaimanapun setiap logo pasti memiliki arti.

Arti logo ini harus dipahami oleh para anggota IBI agar bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang bidan dengan lebih baik lagi. Jika ada informasi yang terlewat, anda bisa mendapatkan di website resmi IBI.