Tentu Anda tidak asing lagi dengan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah yaitu Magelang. Jika Anda mengetahui Candi Borobudur tidak akan salah lagi letaknya berada di Kabupaten Magelang. Wilayahnya yang berupa pegunungan/dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri di mata masyarakat.

Untuk mengenalinya tentu Anda akan penasaran dengan logo Kabupaten Magelang. Berikut ini Kita akan membahas lebih dalam lagi terkait informasi yang ada di Kabupaten Magelang.

Profil Kabupaten Magelang

Luas wilayah ini total 1.085,73 km2, ketinggiannya 380 mdpl. Kecamatan di Kabupaten Magelang dibagi menjadi 3 kecamatan : Kecamatan Magelang Utara, Kecamatan Magelang Tengah, dan Kecamatan Magelang Selatan.

Populasi di tahun terakhir 2021 mencapai 1.299.859 dengan kepadatan 1.197/km2. Agama penduduk secara umum terdiri dari Islam, Kristen, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan lainnya.

Posisi Kota Magelang sangat strategis terhubung dengan jalur utama ibu kota Provinsi Jawa Tengah yaitu Kota Semarang dengan DI Yogyakarta. Pemerintahan Kabupaten Magelang dipimpin oleh seorang Bupati dan Wakil Bupati.

Logo Kabupaten Magelang

Berikut adalah makna logo Kabupaten Magelang yaitu:

Logo Kabupaten Magelang PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo Kabupaten Magelang PNG – IfoxSoft.Com
Size : 148 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Bintang Bersudut Lima yang berwarna kuning emas berada di tengah berbentuk perisai Sebagai lambang perjuangan daerah yang subur bagi segala macam golongan, agama, dan lapisan masyarakat.
Tulisan Kabupaten Magelang memiliki warna kuning emas Sebagai simbol identitas daerah.
Stupa Borobudur Berdiri Lima Trap, berwarna putih dan berlubang hitam di tengah perisai Yang melambangkan monumen tersohor di Magelang dan di kelas dunia
Keris, berwarna kuning emas di tengah stupa Lambang perjuangan Pahlawan Diponegoro yang gigih melawan penjajah
Gunung, sejumlah 5 dengan warna kuning emas Sebagai simbol Magelang (Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Menoreh, Tidar)
25 Butir Padi Melambangkan 25 September 1945 telah terjadi perjuangan mengusir penjajah Inggris dalam mencapai kemerdekaan di daerah Kabupaten Magelang
2 Helai Daun Tembakau berwarna kuning emas dan klembak terletak lurus di bawah daun tembakau Sebagai gambaran hasil produksi pertanian.
2 Bambu Runcing berwarna kuning emas terletak sudut menyudut ke kanan dan kiri Sebagai lambang perjuangan rakyat dan Pemerintah dalam perang kemerdekaan.
Samir berwarna merah putih Melambangkan optimisme

Makna Warna Lambang Kabupaten Magelang

  • Kuning Tua/Kuning Emas : lambang cita-cita luhur perjuangan rakyat Magelang
  • Merah Tua : lambang keberanian bertindak, menderita demi mencapai cita-cita luhur
  • Hijau Tua : harapan akan cita-cita luhur yang besar
  • Hitam : perjuangan rakyat uang kekal abadi pantang mundur
  • Putih : perjuangan yang suci bersih mencapai keadilan dan kebenaran

Cek No KK Kabupaten Magelang

Saat ini dengan mudah Anda bisa melakukan pengecekan No KK secara cepat tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang. Bagaimana? Dengan cara online seperti di bawah ini:

  1. Lewat Website Disdukcapil Kabupaten/Kota dengan cara klik link http://disdukcapil.magelangkota.go.id cukup buka situsnya klik menu cek NIK, masukkan Nomor NIK KTP dan Nomor KK, masukkan nama lengkap dan nama ibu kandung, cek NIK, jika sudah terdaftar data akan muncul
  2. Lewat e-mail ke Dukcapil Kemendagri
  3. Lewat media sosial Ditjen Dukcapil Kemendagri
  4. Lewat Hotline atau WA Ditjen Dukcapil

Wisata Kabupaten Magelang

Terdapat beberapa wisata Kabupaten Magelang yang dapat dikunjungi oleh wisatawan antara lain :

  1. Candi Borobudur
  2. Mangli Sky View
  3. Nepal van Java
  4. Ketep Pas
  5. Air Terjun Kedung Kayang
  6. Telaga Bleder
  7. Punthuk Setumbu
  8. Gereja Ayam Bukit Rhema
  9. Svargabumi
  10. Gardu Pandang Silancur, dan masih banyak yang lain.

Cara Cek Tagihan PDAM Kabupaten Magelang

Cara yang paling praktis dalam mengecek tagihan PDAM Magelang bisa melalui beberapa website virtual, aplikasi, dan lainnya. seperti misalnya lewat web dan aplikasi Indomaret, via Tokopedia, via kantor cabang PDAM Magelang, via Call Center PDAM Magelang, via e-mail PDAM Magelang.

Website PDAM Kabupaten Magelang

Jika Anda bermaksud untuk mencari atau membutuhkan berbagai informasi berkaitan dengan PDAM langsung saja klik link berikut ini https://pdamkotamagelang.com/

Demikianlah beberapa informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Magelang, temukan  logo Kabupaten Magelang di website. Semoga bermanfaat, Terimakasih.