Bisa dibilang masyarakat modern sekarang sudah semuanya mempunyai ponsel atau telepon genggamnya sendiri-sendiri. Baik itu pelajar, ojek online, pedagang online, ibu rumah tangga, karyawan, dan berbagai latar belakang profesi, usia dan lainnya hampir semua sudah punya ponselnya sendiri.

Dengan ponsel, berbagai aktifitas kita bisa begitu mudahnya terbantu dan lebih cepat. Seperti saat kita ingin berkomunikasi dengan rekan atau keluarga di lain tempat.

Atau ingin membayar tagihan telepon dan kartu kredit melalui mobile banking, termasuk kebutuhan kita saat belajar onlen, rapat online melalui zoom meeting, penggunaan internet, dan sebagainya.

Berikut ulasan ringkas mengenai seputar Kartu Perdana dan cara registrasi, serta mendapatkan logo provider dengan format png.

Arti Non STK Pada Kartu Perdana

STK artinya SimTool Kit. Berarti Non-STK merupakan cara melakukan registrasi Kartu Perdana yang lebih mudah, bukan dengan cara manual.

Tinggal memasukkan NIK si pemilik kartu telepon ponsel, dan mendaftar melalui *444# atau dari sms dengan mengetik RGNIK##, dan kirim ke 4444.

Pengertian Kartu Perdana dan Kartu Prabayar

Kartu Perdana merupakan kartu nomor telepon genggam dalam kondisi baru, masih segel, dan belum pernah dipakai sama sekali. Sedangkan pengertian dari Kartu Prabayar adalah kartu nomor telepon genggam yang belum diisi pulsa.

Untuk mengaktifkan Kartu Prabayar, pengguna harus mengisi kartu tersebut dengan pulsa.

Logo Kartu Perdana PNG

Logo Kartu Perdana PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo Kartu Perdana PNG – IfoxSoft.Com
Size : 156 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Untuk mendapatkan dan mengunduh logo operator Kartu Perdana Seluler, baik dari provider XL, Telkomsel, IM3, AXIS, dan sebagainya dalam format png, maka logo operator dapat diunduh di website yang terpercaya.

Jenis Nomor Kartu Perdana

Untuk Telkomsel, Kartu Halo Memiliki nomor depan 0811
Kartu Simpati dan Loop 0812, 0813, 0821, dan 0822
Sedangkan Kartu AS 0823, 0852, dan 0853
Sedangkan untuk Kartu Perdana dari XL, nomor depan Kartu XL dan Prioritas: 0817, 0818, 0819, 0878, 0877, dan 0859
 Sedangkan Kartu AXIS 0831, 0832, dan 0838.
Untuk Kartu Perdana Indosat Ooredoo, maka Kartu Matrix bernomor depan 0814, 0815, 0855, dan 0816
Sedangkan Kartu Mentari 0815, 0816, dan 0858
Lalu Kartu IM3 memiliki nomor depan 0856 dan 0857
Kartu Smartfren 0881, 0888, dan 0889
 Kemudian Kartu Perdana dari Tri bernomor depan 0898 dan 0899

Batas Pendaftaran Kartu Perdana

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberlakukan aturan tentang Batas Pendaftaran Kartu Perdana, yakni bahwa:

Seorang warga Indonesia yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang didalamnya ada NIK (Nomor Induk Kependudukan) hanya bisa mendaftarkan diri sebagai pemilik Kartu SIM Prabayar ponsel paling banyak untuk 3 nomor saja untuk tiap operatornya.

Apakah Kartu Perdana Bisa Diisi Voucher

Tentu saja kartu perdana bisa dapat diisi dengan voucher internet, atau voucher telepon, dan voucher untuk urusan serta kebutuhan lainnya.

Cara Registrasi Kartu Perdana Baru

Untuk Kartu Perdana atau Kartu SIM prabayar dari Telkomsel (Kartu Telkomsel dan AS), maka informasi detil dan melakukan registrasi kartu baru tersebut bisa dilihat di website resmi:

http://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB

Sedangkan untuk Kartu Perdana XL (Kartu XL dan Axis), registrasi kartu dapat dilakukan melalui website resminya di:

http://registrasi.xl.co.id/ulang.

Sedangkan untuk Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Kartu Indosat dan IM3) dapat melakukan registrasi Kartu Perdana dari provider tersebut di website resminya di:

http://mycare.indosatooredoo.com/regis

Kemudian untuk Kartu Perdana Tri, maka registrasi Kartu Perdana baru atau lama dapat dilakukan di website resmi di:

http://registrasi.tri.co.id/

Tujuan Registrasi Kartu Perdana

Registrasi atau pendaftaran Kartu Perdana harus dilakukan oleh pengguna atau pemilik kartu nomor telepon genggam. Ini penting dan bertujuan agar status pemilik telepon genggam tersebut tercatat resmi di provider yang mengeluarkan kartu tersebut.

Lain itu, tujuan registrasi ulang kartu perdana oleh pengguna akan dapat memudahkan si pemilik nomor telepon genggam tersebut melakukan berbagai akses sekaligus beragam transaksi. Seperti aktivitas menelepon, mengirim pesan, dan melakukan transaksi mobile banking.

Dengan melakukan pendaftaran Kartu Perdana itu juga, pengguna atau pemilik nomor telepon genggam akan bisa mendapat informasi penting dari pemerintah tentang sesuatu hal, dan informasi bantuan dari pemerintah.

Alat untuk Aktifkan Kartu Perdana

Overview of SIM Card Activator merupakan alat yang biasa digunakan untuk tetap menggunakan kartu SIM tanpa harus melepas kartu tersebut dari telepon genggam/ponsel, sehingga tetap menjaga integritas kartu.

Alat ini juga bisa digunakan untuk mengaktifkan Kartu Perdana, termasuk buat Kartu Perdana yang mau habis masa aktifnya. Ini sangat membantu karena kita tidak perlu memotong kartu SIM, dan sangat berguna jika dipakai buat para pedagang di toko counter handphone dan kartu perdana.

Cara menggunakan alat ini adalah dengan menghubungkan alat tersebut dengan telepon gengam beserta kartu SIM bersangkutan.

Apa Itu Kartu Perdana OTP

Terlebih dahulu kita harus mengerti dahulu tentang istilah OTP. Singkatan OTP adalah One Time Password, yakni nomor rahasia (password) yang bisa digunakan sekali pakai, punya batas waktu singkat sekitar beberapa detik dan digunakan sebagai sistem keamanan dalam bertransaksi.

Jadi setelah melakukan registrasi Kartu Perdana, maka kita akan diberikan OTP untuk mengaktifkan kartu perdana baru tersebut.

Demikian ulasan mengenai Kartu Perdana, pengertian,cara melakukan registrasi, dan mengapa harus melakukan pendaftaran ulang, dan sebagainya. Termasuk bagaimana mengunduh logo kartu provider. Semoga Bermanfaat.