Logo Kotamadya Bandar Lampung adalah logo yang digunakan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Logo ini terdiri dari empat elemen utama, yaitu gambar sabuk merah, gambar burung kenari, nama “Kotamadya Bandar Lampung” dalam tulisan Indonesia, dan motto “Mahkota Lumbung Punti Kayu” dalam tulisan Lampung.

Sabuk merah melambangkan semangat keberanian dan keberanian warga Bandar Lampung dalam menghadapi tantangan serta mencapai kemajuan. Gambar burung kenari melambangkan kebebasan, kecerdasan, dan persatuan masyarakat di Kota Bandar Lampung.

Nama “Kotamadya Bandar Lampung” ditulis dalam huruf Latin menggunakan tipe huruf yang bersifat modern dan elegan. Sedangkan motto “Mahkota Lumbung Punti Kayu” ditulis dalam tulisan Lampung yang menghormati keberagaman budaya dan bahasa di daerah.

Logo ini mencerminkan semangat dan identitas Kota Bandar Lampung sebagai kota yang maju, berani, dan bertekad untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan budaya di Provinsi Lampung.

Logo Kotamadya Bandar Lampung mewakili identitas dan citra kota yang indah, dinamis, serta maju. Logo ini didesain dengan mempertimbangkan simbol-simbol yang melambangkan keunikan dan kekayaan kota ini.

Pada pusat logo terdapat gambar garuda yang merupakan simbol kekuatan, kemuliaan, dan keanggunan. Garuda juga melambangkan semangat masyarakat Bandar Lampung yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan.

Di sebelah kanan dan kiri, terdapat dua daun kelapa yang melambangkan keberanian, ketahanan, dan kehidupan yang subur di kota ini. Kelapa juga merupakan simbol keramahan dan kearifan lokal.

Di bagian atas logo, terdapat tulisan “Kotamadya Bandar Lampung” yang ditulis dengan gaya tulisan yang modern dan dinamis. Tulisan ini merepresentasikan keinginan kota Bandar Lampung untuk terus berkembang dan menjadi kota metropolitan yang perkasa.

Warna dalam logo ini menggunakan kombinasi biru muda dan hijau tua. Biru muda melambangkan keindahan dan kesegaran sumber daya alam yang dimiliki kota ini, seperti laut dan langit. Sedangkan hijau tua melambangkan kehidupan dan kemakmuran yang terus tumbuh di kota ini.

Logo Kotamadya Bandar Lampung ini diharapkan dapat membawa pesan positif kepada warganya dan pengunjung tentang kebesaran dan keunikan kota ini. Sebagai logo yang merepresentasikan kota, semoga logo ini dapat membangkitkan semangat dan kebanggaan warganya serta menjadi simbol kejayaan kota Bandar Lampung.

Logo Kotamadya Bandar Lampung - ifoxsoft.com

File Name : Logo Kotamadya Bandar Lampung – ifoxsoft.com
Size : 356 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Logo kotamadya Bandar Lampung adalah simbol identitas dari kotamadya tersebut. Logo ini didesain dengan gaya yang modern dan menggambarkan keindahan dan kekayaan alam serta budaya Bandar Lampung.

Terdiri dari gambar gunung berapi yang melambangkan Gunung Rajabasa sebagai salah satu ikon alam Bandar Lampung, serta gambar Way Kambas yang melambangkan keindahan flora dan fauna yang ada di kotamadya ini. Logo ini juga menampilkan tulisan “Bandar Lampung” yang menggambarkan nama kotamadya tersebut.

Dengan tampilan yang sederhana namun maksimal, logo kotamadya Bandar Lampung ini menggambarkan semangat anak muda dalam mencintai dan mempromosikan keindahan kotamadya mereka.

Apa makna logo kotamadya Bandar Lampung?

Logo kotamadya Bandar Lampung memiliki makna yang melambangkan keindahan alam, kesuburan, serta budaya kota ini.

Mengapa logo kotamadya Bandar Lampung memiliki gambar gunung?

Logo tersebut menggambarkan keberadaan Gunung Rajabasa yang merupakan salah satu ciri khas Kota Bandar Lampung.

Apa yang melambangkan warna hijau pada logo kotamadya Bandar Lampung?

Warna hijau pada logo tersebut melambangkan keindahan alam serta keragaman flora dan fauna yang ada di Kota Bandar Lampung.

Mengapa ada gambar pohon kelapa pada logo kotamadya Bandar Lampung?

Pohon kelapa merupakan salah satu simbol penting dalam kehidupan masyarakat Lampung dan juga melambangkan sumber daya alam yang melimpah.

Mengapa terdapat gambar perahu pada logo kotamadya Bandar Lampung?

Gambar perahu menggambarkan bahwa Kota Bandar Lampung adalah kota pelabuhan yang terkenal dan memiliki hubungan erat dengan laut.

Apa yang melambangkan warna biru pada logo kotamadya Bandar Lampung?

Warna biru pada logo ini melambangkan keberadaan dan pentingnya laut dalam kehidupan masyarakat Lampung.

Apa yang melambangkan warna kuning pada logo kotamadya Bandar Lampung?

Warna kuning menggambarkan kekayaan alam Lampung, terutama dalam hal pertanian dan perkebunan.

Mengapa ada gambar Gedung Pemda pada logo kotamadya Bandar Lampung?

Gambar Gedung Pemda melambangkan pusat pemerintahan Kota Bandar Lampung serta perkembangan administrasi daerah ini.

Apa pesan yang ingin disampaikan melalui logo kotamadya Bandar Lampung?

Logo tersebut ingin menyampaikan pesan bahwa Kota Bandar Lampung adalah kota yang indah, berbudaya, dan maju.

Logo kotamadya Bandar Lampung menggambarkan keindahan alam, kekayaan sumber daya alam, budaya, serta hubungan erat dengan laut. Logo ini mencerminkan karakteristik dan potensi Kota Bandar Lampung sebagai kota yang indah, berbudaya, dan maju. Dengan warna dan simbol yang dipilih, logo ini berhasil menggambarkan esensi dan ciri khas Kota Bandar Lampung secara visual.