Setiap gambar ataupun logo sudah pasti memiliki maknanya tersendiri, seperti logo Pemkab Jombang yang mempunyai nuansa yang dekat dengan Majapahit. Utuk logo yang sekarang menggunakan gambar perisai yang di dalamnya ada logo padi dan kapas, gerbang Majapahit, benteng, menara, pendapa dan mempunyai bintang sudut lima yang ada di atas beton lima tingkat, gunung dan dua sungai.

Jika melihat dari situs resminya, logo ini memang dipakai sebagai logo dari Pemkab Jombang yang memang sudah mempunyai filosofinya sendiri. Nah, anda juga bisa pahami tentang arti dan filosofi logi satu ini yang memang dekat dengan nuansa Majapahit.

Logo Pemkab Jombang

Untuk gambar logo perisai sendiri mempunyai arti sebagai alat perlindungan dari dari berbagai bahaya yang mengancam. Logo padi dan kapas artinya simbol kemakmuran sebagai harapan dari masyarakat sekitarnya.

Logo Pemkab Jombang PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo Pemkab Jombang PNG – IfoxSoft.Com
Size : 
173 Kb
Format : 
PNG
Download : 
Google Drive

Seperti yang sudah disebutkan di atas jika logo Pemkab Jombang sendiri mempunyai gambar dan filosofi tersendiri. Bahkan logonya sangat dekat dengan nuansa Majapahit sebagai salah satu kerajaan terbesar di Indonesia dengan sejarah menariknya.

Logo kabupaten jombang mempunyai bentuk perisai dan di dalamnya anda akan menemukan gambar padi dan kapas, benteng, gerbang Majapahit, balai agung, bintang sudut lima, menara dan adanya gunung.

Ada pula gambar dengan sungai panjang dan sungai pendek. Semua gambar tersebut mewakili folosofi yang ingin ditunjukkan kepada masyarakat Jombang dan sekitarnya.

Lambang Kabupaten Jombang

Adanya gerbang majapahit di dalam logo artinya daerah Jombang dulunya masuk ke dalam wilayah kerajaan Majapahit sebelah barat. Tak heran jika simbol gerbang Majapahit bisa anda temukan di sini.

Dimana Alamat Pemkab Jombang

Jika anda mempunyai keperluan dengan kantor pemerintah Jombang dan belum tahu dimana alamat kantor pemkab tersebut, anda bisa menemukan alamat lengkapnya dalam artikel kali ini.

Agar anda bisa mendatangi kantor pemerintah Jombang atau ingin mendatang lokasinya secara langsung ataupun membutuhkan informasi terkait Pemkab Jombang, anda bisa menemukan alamatnya di bawah ini.

Untuk alamat lengkapnya beradai di Jalan Wachid Hasyim nomor 137, Kabupaten Jombang. Ada pula kode posnya yaitu 61411. Untuk peta lokasi kota Jombang, anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi peta di smarphone anda.

Nah, jika anda membutuhkan kontak nomor telepon, langsung saja hubungi nomor 0321 861292, atau kirim emal anda ke diskominfo@jombangkab.go.id. Bahkan anda bisa mengunjungi website resminya di  jombangkab.go.id.

Kantor Pemkab Jombang

Nah, anda sudah tak perlu bingung lagi mencari alamat kantor Pemkab Jombang karena anda bisa langsung mendatangi alamat di atas. Jika anda tidak bisa mendatangi kantor pembkab secara langsung, anda bisa sampaikan keluhan atau kepentingan anda melalui email yang tertera.

Namun jika anda ingin tahu apa saja yang ada di Kota Jombang, anda juga bisa langsung mengunjungi laman resminya untuk mendapatkan informasi yang anda inginkan. Bahkan anda juga bisa melakukan sesi tanya jawab secara langsung di website resmi tersebut. nah, di laman tersebut, anda bisa jgua menemukan logo Pemkab Jombang yang penuh dengan filosofi.

 

Kabupaten Jombang terdiri dari berapa kecamatan

Kabupaten Jombang mempunyai 21 kecataman, 320 desa dan 4 kelurahan. Nah jadi memang anda akan menemui banyak desa di Kabupaten Jombang sendiri dengan berbagai latar budaya yang menarik.

Kecamatan di Kabupaten Jombang

 Daerah Jombang sendiri mempunyai 21 kecamatan di dalamnya, seperti kecamatan Banjar Dowo, Denanyar, Candi Mulyo, Jabon, dan masih banyak lainnya.

Luas Dan Letak Wilayah Kabupaten Jombang

Untuk Jombang sendiri memiiiki letak geografi antara 5°20′ sampai 5°30′ di bagian Bujur Timur. Lalu antara 7°20′ sampai 7°45′ di bagian Lintang Selatan. Untuk luas wilayahnya adalah 115.950 Ha.

Nama Daerah Sentra Batik Kabupaten Jombang Adalah

Ada beberapa motif batik Jombang yang indah dengan sejarahnya sendiri seperti motif candi arimbi, motif tapak lima, motif sandur, dan masih banyak lainnya. Untuk sentra batik yang ada di kabupaten Jombang ada di beberapa lokasi seperti Desa Sukorejo dam Desa Jati Pelem.

Nah, itulah sedikit informasi terkait logo Pemkab Jombang dengan informasi lainnya, semoga bisa menambah wawasan anda tentang Jombang.