Seperti diketahui bersama, Pemko atau Pemerintah Kota, bertugas untuk memberikan pelayanan yang berkesinambungan bagi masyarakat yang ada di sebuah kawasan. Termasuk dalam hal ini Pemko Pekanbaru. Sebenarnya apa visi misi, situs dan juga logo pemko Pekanbaru. Ulasan berikut akan membahasnya untuk Anda.

Alamat Pemko Pekanbaru

Alamat dari Pemko Pekanbaru sendiri ada di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru. Jl. Abdul Rahman Hamid, Kel Tuah Negeri, Kec Tenayan Raya.

Visi Misi Pemko Pekanbaru

Visi Misi dari pemko Pekanbaru sendiri yaitu “Terwujudnya kota Pekanbaru, sebagai pusat perdagangan serta jasa, pusat kebudayaan melayu dan pendidikan, untuk menuju masyarakat yang sejahtera dengan berdasarkan Iman dan Takwa.

Lambang Pemko Pekanbaru

Berikutnya lambang pemko Pekanbaru, berupa perisai dengan bentuk mirip gerbang sebuah kota. Berikut ini adalah nama gambar dan arti yang ada pada lambang Pemko Pekanbaru, antara lain :

Logo Pemko Pekanbaru PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo Pemko Pekanbaru PNG – IfoxSoft.Com
Size : 
235 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive 1. Perisai yang berbentuk gerbang kota.

Berwarna hitam, artinya mewujudkan lambang sebuah kota.

2. 5 buah pintu gerbang

Yang artinya Pancasila, sebagai dasar dari negara Indonesia.

3. Setangkai padi dan sedahan kapas.

Mempunyai arti kemakmuran atau sandang pangan rakyat.

4. 1 lingkaran rantai.

Artinya persatuan rakyat yang kokoh.

5. Roda terbang.

Mempunyai arti perkembangan yang dinamis.

6. Pohon karet dan menara minyak dengan Takal.

Yang artinya kota dagang dan kota pelabuhan, yang banyak mengekspor hasil bumi dan hasil hutan.

7. Pada bagian tengah, terdapat perisai yang bentuknya seperti jantung. Terdapat sebuah tombak bambu yang tangkainya berwarna coklat tua. Matanya berwarna perak, tegak lurus

Ini merupakan arti dari sebuah kepahlawanan dari kekuatan rakyat, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan tanah airnya.

8. Terdapat garis lurus melintang, diletakan diantara merah putih, artinya melukiskan khatulistiwa.

Logo Pemko Pekanbaru

Untuk memperoleh logo pemko Pekanbaru, sendiri saat ini tidak terlalu sulit. Anda dapat memilih untuk mengunduh logo tersebut dalam bentuk pdf, jpg, Vektor atau versi lainnya.

Gaji THL Pemko Pekanbaru

THL sendiri adalah singkatan dari Tenaga Harian Lepas. Tidak lain adalah pegawai yang bekerja dalam lingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru, dan diangkat secara langsung oleh Kepala Perangkat Daerah / Bagian. Adapun honor yang akan diterima, nantinya akan dibayar dari APBD kota Pekanbaru, dari masing masing SKPD/ bagian.

Yang artinya besaran gaji yang akan diperoleh oleh HPL ini, pastinya cukup beragam, tergantung dari posisi dan bagian kerjanya. Adapun besaran gaji yang berikan, berkisar mulai dari 1.5 jutaan rupiah.

Situs Pemko Pekanbaru

Di tengah kemajuan zaman seperti saat ini, pemko Pekanbaru juga tidak mau ketinggalan. Dalam hal ini pihak pemko Pekanbaru, sudah membuat beberapa situs, yang akan memudahkan masyarakat dalam mencari informasi aneka kegiatan dan aneka informasi lain yang berhubungan dengan pemko Pekanbaru itu sendiri.

Situs Resmi Pemko Pekanbaru

Berikut ini adalah beberapa situs resmi, dalam hal ini social media dari pemko Pekanbaru itu sendiri, yaitu :

Website Pemko Pekanbaru

Website resmi dari pemko Pekanbaru yaitu di

pekanbaru.go.id

Struktur Organisasi Pemko Pekanbaru

Untuk struktur organisasi dari Pemko Pekanbaru ini, kurang lebih sama dengan Pemko dari kota lain di Indonesia. Dimana di dalamnya terdapat :

  • Sekretaris Daerah
  • Asisten, mulai dari Asisten I bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Masyarakat, Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan, dan juga asisten III bidang administrasi umum.
  • Staff ahli, yang terdiri atas Staf ahli dalam bidang pemerintahan, staf ahli bidang pembangunan dan infrastruktur, dan staf ahli bidang ekonomi dan keuangan.
  • Mulai dari Biro Kesejahteraan rakyat, biro administrasi pembangunan, Biro administrasi pimpinan, biro hukum dan yang lainnya.
  • Seperti dinas energi dan sumber daya mineral, dinas kebudayaan, dan yang lainnya.
  • Mulai dari badan kepegawaian daerah, badan pendapatan daerah dan yang lainnya.
  • SKPD lainnya, seperti inspektorat, RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, dan yang lainnya.

Demikianlah beberapa informasi penting yang berhubungan dengan pemko Pekanbaru, mulai dari visi misi, hingga logo pemko Pekanbaru,