Apakah Anda sudah mengetahui logo PMR Wira png? Jika belum dan penasaran ingin mengetahuinya, silahkan mencarinya secara online di dunia maya. Anda bisa browsing dan Googling untuk menemukan logo PMR Wira tersebut dengan lengkap.

Bukan hanya gambar logonya saja, tetapi juga beserta informasinya perihal Palang Merah Remaja tersebut.

PMR Wira Itu Apa?

Sudah disinggung di atas bahwa PMR singkatan dari Palang Merah Remaja. Sebuah organisasi kemanusiaan dari induknya Palang Merah Indonesia (PMI).

Dikarenakan ada kata remaja, maka anggotanya juga remaja tanggung berusia belasan tahun. Sementara untuk PMR Wira beranggotakan para siswa sekolah berumur sekitar 15 – 17 tahun.

PMR Wira Artinya

Artinya Palang Merah atau organisasi kemanusiaan yang beranggotakan para pemuda atau remaja berusia sekitar 15 – 17 tahun. Meskipun masih cukup muda, tetapi mereka sudah dilatih berbagai keahlian terutama dalam membantu para korban kecelakaan atau bencana alam di lapangan.

Logo PMR Wira PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo PMR Wira PNG – IfoxSoft.Com
Size : 
110 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Arti Lambang PMR Wira

Arti lambangnya pada logo PMR Wira png sangat erat kaitannya dengan bidang kemanusiaan dimana para anggota PMR dituntut mampu membantu sesama manusia maupun sesama makhluk hidup yang membutuhkan pertolongan, baik secara fisik maupun psikis.

Dengan kata lain PMR menjadi salah satu garda depan dalam memberikan bantuan kepada makhluk hidup yang membutuhkan pertolongan.

Visi dan Misi PMR Wira

Tiap organisasi pasti mempunyai visi dan misi yang harus dipegang teguh oleh semua anggotanya. Tidak terkecuali, PMR Wira yang mempunyai visi dan misi dalam bidang kemanusiaan secara keseluruhan.

Terutama membantu sesama yang sangat membutuhkan bantuan. Misalnya, korban bencana alam yang sangat membutuhkan bantuan.

Baca juga : Lambang PMR Wira

Slogan PMR Wira

Ada Tri Bhakti PMR yang juga menjadi slogan kepalangmerahan remaja tersebut dan terdapat di logo PMR Wira png. Meningkatkan keterampilan hidup sehat. Berkarya dan berbakti di masyarakat.

Mempererat persahabatan nasional dan internasional. Ketiganya menjadi batasan dan dasar bagi para anggota PMR dalam beraktifitas di tengah masyarakat.

Contoh Program Kerja PMR Wira

Ada banyak program kerja yang dilakukan dan dipraktikkan oleh PMR Wira. Semuanya masih berkaitan dengan bidang kemanusiaan dimana banyak orang di luar sana terutama para korban musibah dan bencana yang membutuhkan pertolongan dari PMR.

Sebagai contoh, PMR tiap bulan mengadakan kegiatan donor darah massal di beberapa tempat yang sudah ditentukan. Kegiatan rutin yang sudah menjadi program kerja rutin bagi PMI dan PMR.

Kegiatan PMR Wira

Semua kegiatannya masih berkaitan dengan bantuan kemanusian yang dibagi lagi menjadi beragam aktifitas. Meskipun lingkupnya kecil dan pekerjaannya lebih ringan, tetapi PMR sudah dilatih bekerja secara profesional dalam membantu semua orang yang membutuhkan bantuan.

Letak Pemasangan Bet PMR Wira

Biasanya, siswa yang sudah dilantik menjadi anggota PMR Wira diberikan pakaian kerja yang dipakai khususnya dalam melakukan kegiatan berorganisasi.

Pakaian yang menggunakan atribut PRM Wira, seperti bet yang dipasang di sebelah lengan kiri. Sementara di sebelah lengan kanan, dipasang ber bendera merah putih.

Visi Misi Calon Ketua PMR Wira

Calon ketua PMR Wira dipilih yang mempunyai visi dan misi jelas. Dalam artian, visi misinya sejalan dengan tujuan organisasi PMI sebagai induknya dan PMR sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

Berusaha semaksimal mungkin secara tulus ikhlas untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan menjadi visi misi utamanya.

Motto PMR Wira

Motto atau kalimat penyemangat yang dimiliki oleh semua anggota PMR Wira harus sesuai dengan visi misinya. Dimana tujuan utamanya adalah memberikan bantuan kemanusian bagi setiap orang yang membutuhkan tanpa pamrih dan pilih kasih.

7 Prinsip PMR Wira

Beberapa prinsip yang dimiliki PMR Wira harus diketahui dan dipraktikkan oleh semua anggotanya. Terutama pada saat melakukan beragam kegiatan organisasi yang berkaitan dengan bantuan kemanusiaan.

Oleh karenanya, Anda yang ingin menjadi anggota PMR Wira harus membaca dan memahami semua prinsipnya tersebut.

Jadi, PMR Wira merupakan organisasi remaja atau anak muda yang bergerak di bidang kemanusiaan. Dimana PMR masih menjadi satu ke satuan dengan PMI sebagai lembaga kemanusiaan di Indonesia yang sangat dibutuhkan peranannya untuk masyarakat umum.

Untuk bisa mengenalnya, Anda dapat memulainya dari mengetahui logo PMR Wira png.