Politeknik Negeri Manado beralamatkan di Jalan Raya Politeknik Desa Buha, Kairagi II, Mapanget Manado Sulawesi Utara. Kampus yang disebut juga dengan nama Polimdo ini memiliki bangunan yang indah dan modern.

Kampus Polimdo juga memiliki kerjasama dalam dan luar negeri. Logo Politeknik Negeri Manado termasuk tidak terlalu ramai dan terkesan simpel dengan dominan warna kuning.

Total jurusan yang ada di Polimdo adan 6 jurusan, yaitu Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Jurusan Pariwisata. Keenam jurusan tersebut masing-masing memiliki program studi di dalamnya.

Jurusan di Politeknik Negeri Manado

Seperti yang anda ketahui, ada 6 jurusan yang ada di Kampus Polimdo. Masing-masing jurusan tersebut akan membawahi program studi. Berikut rinciannya.

  1. Jurusan Teknik Sipil

Jurusan Teknik sipil menaungi 4 program studi di dalamnya, antara lain:

  • Prodi Teknik Jalan Jembatan (D4)
  • Prodi Konstruksi Bangunan Gedung (D4)
  • Prodi Teknik Sipil (D3)
  • Prodi Teknik Perumahan Pemukiman (D4)
  1. Jurusan Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro memiliki 4 program studi di dalamnya, yaitu sebagai berikut.

  • Prodi Teknik Listrik (D4)
  • Prodi Teknik Informatika (D4)
  • Prodi Teknik Listrik (D3)
  • Prodi Teknik Komputer (D3)
  1. Jurusan Teknik Mesin

Untuk Jurusan selanjutnya yaitu Jurusan Teknik Mesin. Di dalamnya ada 2 program studi yang bisa dipelajari, yaitu sebagai berikut.

  • Prodi Teknik Mesin (D3)
  • Prodi Teknik Mesin Produks dan Perawatan (D4)
  1. Jurusan Akuntansi

Selanjutnya adalah Jurusan Akuntansi yang di dalamnya ada 3 program studi sebagai berikut.

  • Prodi Akuntansi Keuangan (D4)
  • Prodi Perpajakan (D3)
  • Prodi Akuntansi (D3)
  1. Jurusan Administrasi Bisnis

Di dalam Jurusan Administrasi Bisnis ada 3 program studi yang bisa dipilih yaitu sebagai berikut.

  • Prodi Manajemen Bisnis (D4)
  • Prodi Administrasi Bisnis (D3)
  • Prodi Manajemen Pemasaran (D3)
  1. Jurusan Pariwisata

Terakhir, Jurusan Pariwisata yang di dalamnya terdapat 4 program studi yang bisa dipilih sebagai berikut.

  • Prodi Manajemen Perhotelan (D4)
  • Prodi Perhotelan (D3)
  • Prodi Wisata Bawah Air (D3)
  • Prodi Usaha Perjalanan Wisata (D3)

Nah, itu dia jurusan-jurusan yang ada di Politeknik Negeri Manado dan program studi yang ada di dalamnya. Anda bisa mengamati dan melihat-lihat terlebih dahulu yang sekiranya cocok dengan passion dan minat anda.

Bila anda tertarik untuk melanjutkan kuliah di kampus ini, anda perlu mempersiapkan diri dan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran nanti. Tentunya, persiapan yang matang akan lebih membuat anda rileks ketika tiba hari pendaftaran.

Fakultas di Politeknik Negeri Manado

Polimdo tidak menggunakan istilah fakultas di dalamnya. Anda hanya akan menemui istilah jurusan dan program studi. Penggunaan istilah fakultas tidak ada di Politeknik Negeri Manado.

Namun, berbagai jurusan ada di kampus ini. Jadi, anda tidak perlu khawatir. Terutama bila fokus anda adalah teknik, maka Polimdo cocok sebagai pilihan anda.

Logo Politeknik Negeri Manado

Logo Politeknik Negeri Manado PNG – IfoxSoft.Com

File Name : Logo Politeknik Negeri Manado PNG – IfoxSoft.Com
Size : 272 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Memiliki bentuk logo segi 5 dengan warna dasar putih dan garis tepi yang tebal berwarna hitam lengkap dengan garis tipisnya di bagian dalamnya. Selain itu, logo Polimdo juga menggunakan lambang pita berwarna dasar putih dan ujung pita yang berwarna merah dan putih.

Selain itu, Logo Politeknik Negeri Manado juga memiliki gambar pelepah buah kelapa dan gambar cengkeh yang berwarna kuning. Lengkap pada bagian ujung atasnya yang membentuk pena dengan warna biru dan lingkaran putih.

Bila diamati lagi, di antara pelepah juga terdapat segitiga terbalik yang ada pohon kelapa di dalamnya. Dengan helai daun yang berwarna hijau dan batang serta buahnya yang berwarna coklat.

Di bagian bawah segitiga tersebut, terdapat sebuah gambar buku yang terbuka dan berwarna putih. Kemudian ada juga tulisan POLITEKNIK NEGERI yang membentuk setengah lingkaran dengan warna hitam dan terletak di bagian atas. Ada juga tulisan MANADO berwarna hitam yang ditulis pada pita.

Akreditasi Jurusan Politeknik Negeri Manado

Berikut ini merupakan daftar akreditasi program studi yang ada di dalam jurusan Polimdo.

  1. Teknik Jalan Jembatan (Akreditasi B)
  2. Konstruksi Bangunan Gedung (Akreditasi B)
  3. Teknik Sipil (Akreditasi B)
  4. Teknik Listrik (Akreditasi B)
  5. Teknik Informatika (Akreditasi B)
  6. Teknik Listrik (Akreditasi B)
  7. Teknik Komputer (Akreditasi B)
  8. Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (Akreditasi B)
  9. Teknik Mesin (Akreditasi B)
  10. Akuntansi Keuangan (Akreditasi B)
  11. Akuntansi (Akreditasi B)
  12. Akuntansi Perpajakan (Akreditasi A)
  13. Manajemen Bisnis (Akreditasi B)
  14. Manajemen Pemasaran (Akreditasi Baik Sekali)
  15. Perhotelan (Akreditasi B)
  16. Usaha Perjalanan Wisata (Akreditasi A)
  17. Perhotelan (Akreditasi B)
  18. Ekowisata Bawah Laut (Akreditasi B)

Nah, itulah akreditasi-akreditasi setiap program studi yang ada di dalam jurusan di Politeknik Negeri Manado, Sulawesi Utara. Untuk semua akreditasi di atas masih aktif dan belum kadaluarsa. Jadi, informasi di atas masih bisa menjadi pertimbangan anda dalam mencari akreditasi.

Website Politeknik Negeri Manado

Selain informasi-informasi di atas, anda juga bisa mencari informasi kampus tersebut secara langsung di laman resminya. Anda tinggal mengunjungi website polimdo.ac.id dan anda bisa menjelajah di sana.

Mulai informasi seputar kampus, jurusan, program studi, dan alamat juga ada. Anda juga bisa mengecek kerjasama kampus di website tersebut.

Biaya Kuliah Politeknik Negeri Manado

Nah, bagi anda yang tertarik kuliah di Politeknik Negeri Manado, mencari tahu informasi terkait biaya adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Berikut ini merupakan rincian biaya yang bisa anda jadikan referensi.

Pertama, biaya kuliah awal berupa SPP persemester sekitar Rp 600.000 (D3) dan Rp 1.200.000 (D4). Selanjutnya, akan ada biaya praktikum senilai Rp 200.000. anda juga harus membayar iuran BEM/ DEMA/ HIMAJU sejumlah Rp 50.000.

Selain itu, ada juga biaya asuransi yang harus dibayarkan senilai Rp 7.500. kemudian, anda juga perlu melunasi dana perpustakaan Rp 10.000 dan dana untuk dies natalis sebanyak Rp 25.000.

Ada juga dana pembinaan mahasiswa baru sebanyak Rp 480.000, buku pedoman Rp 50.000, majalah Polimedia Rp 25.000, dan jurnal ilmiah Rp 30.000.

Nah, untuk pakaian lab/ bengkel/ seragam/ jas almamater dan kaos, anda harus membayar sejumlah Rp 250.000. kemudian biaya mahasiswa sebanyak Rp 300.000 dan dana pengembangan Rp 2.000.000.

Total biaya untuk D3 adalah Rp 4.027.500 dan biaya D4 sebanyak Rp 4.627.500. biaya tersebut hanyalah biaya awal, untuk selanjutnya tinggal mengikuti dana-dana tertentu yang wajib dibayar per semesternya seperti SPP.

Persyaratan Masuk Politeknik Negeri Manado

Untuk syarat masuk anda bisa mengikuti acuan umum yang ditetapkan oleh dikti. Biasanya, akan ada peraturan seperti usia minimal dan maksimal. Jalur pendaftarannya pun bisa bermacam-macam.

Anda tinggal mematuhi apa yang diinformasikan oleh guru anda di sekolah. Anda akan dipandu untuk melakukan pendaftaran.

Alamat Politeknik Negeri Manado

Kampus dengan Logo Politeknik Negeri Manado ini terletak di Jalan Raya Politeknik Desa Buha, Kairagi II, Mapanget Manado Sulawesi Utara. Anda bisa mengunjungi kampus tersebut secara langsung bila lokasi tempat anda tinggal dekat dari sana dan bila anda penasaran bentuk fisiknya.

Anda juga bisa mengunjungi gedung jurusan yang anda pilih untuk daftari supaya bisa melihatnya langsung.

Itu dia seputar informasi terkait kampus yang berlogo Politeknik Negeri Manado. Mulai dari jurusan dan program studi di dalamnya, alamatnya, sampai biaya yang perlu anda persiapkan untuk bisa berkuliah di kampus tersebut.

Semoga informasi di atas bisa membantu anda dan semoga berhasil dalam pendaftarannya.