Sebuah Universitas atau lembaga pendidikan tertinggi, baik Negeri ataupun swasta pastinya memiliki logo. Termasuk logo UIN Sunan Ampel Surabaya yang juga memiliki logo khusus. Namun, logo bukanlah hanya sekedar logo melainkan memiliki makna dan pengertian tersendiri bagi Universitas atau kampusnya itu sendiri.

Profil UIN Sunan Ampel Surabaya

Sebuah Universitas pastinya memiliki profil lengkap yang menjabarkan seperti apa bentuk dan kualitasnya. Layaknya sebuah perusahaan, Universitas pun memiliki jati diri yang berfungsi untuk memperkenalkan diri pada masyarakat.

Profil tersebut pun bisa dibaca pada buku besar sebuah Universitas ataupun website resmi jika sudah memiliki.

Isinya pun terdiri dari mulai dari bagaimana bentuk logo UIN Sunan Ampel Surabaya dan makna dibalik logo, motto Universitas tersebut, visi dan misi dan banyak lagi yang lainnya.

Semuanya bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam profil lengkapnya agar masyarakat bisa menerima dan bisa memilih UIN sebagai salah satu tujuan pendidikannya.

Logo UIN Sunan Ampel Surabaya PNG – IfoxSoft.Com

 

File Name : Logo UIN Sunan Ampel Surabaya PNG – IfoxSoft.Com
Size : 62 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Alamat UIN Sunan Ampel Surabaya

Apabila Anda ingin mengetahui alamat UIN Sunan Ampel, bisa diketahui dari beberapa media yang bisa Anda dapatkan. Baik melalui brosur, iklan-iklan yang disebarkan oleh kampus tersebut serta website yang dimiliki.

Karena, pada semua media tersebut pasti akan tertulis logo UIN Sunan Ampel Surabaya lengkap dengan alamat kampusnya. Alamat lengkapnya adalah di Jalan Ahmad Yani 117, Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo kota Surabaya.

Website UIN Sunan Ampel Surabaya

Kampus UIN pastinya juga memiliki sebuah website resminya, yang berisikan seputar data yang bisa menjabarkan mengenai logo UIN Sunan Ampel Surabaya juga mengenai semua informasi lainnya. Mulai dari profil kampus, informasi jurusan, kegiatan hingga biaya yang ditawarkan. Adapun website resminya adalah www.uinsby.ac.id 

Jurusan Di Uin Sunan Ampel Surabaya Malang

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba berkuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya Malang, perlu mengetahui apa saja jurusan yang tersedia. Untuk lebih memudahkan Anda memilih jurusan yang diinginkan, maka Anda bisa memanfaatkan website resminya tadi.

Adapun beberapa jurusan yang tersedia dan bisa dipilih di kampus UIN Sunan Ampel adalah:

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  2. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
  3. Fakultas Syariah dan Hukum
  4. Fakultas Adab dan Humaniora
  5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  6. Fakultas Dakwah dan Komunikasi
  7. Fakultas Psikologi dan Kesehatan
  8. Fakultas Sains dan Teknologi
  9. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat
  10. Program Pasca Sarjana

Jurusan pun mengikuti dari fakultas yang disediakan, selain itu Universitas ini juga mengarah pada fakultas dan jurusan yang berbasis agama Islam. Karena memang UIN merupakan salah satu Universitas Islam yang menerapkan banyak ilmu agama.

Akreditasi UIN Sunan Ampel Surabaya Malang

Memiliki logo UIN Sunan Ampel Surabaya sudah dapat diketahui memiliki makna khusus bagi kampus tersebut. Selain logo, Anda juga bisa mengetahui jurusan dan akreditasi dari fakultas dan jurusannya tadi. Diantaranya adalah:

  1. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Terdapat 5 program studi yang terbagi menjadi dua akreditasi yaitu A dan B. hanya satu dari 5 program studi tadi mendapat akreditasi A, yaitu Ekonomi Syariah untuk S1.

  1. Untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Sedangkan untuk fakultas pendidikan Tarbiyah dan Keguruan ini juga ada beberapa program studi yang ditawarkan dengan hanya pendidikan matematika yang memiliki akreditasi B, selebihnya sudah terakreditasi A.

  1. Untuk Fakultas Syariah dan Hukum

Untuk fakultas syariah dan hukum menawarkan beberapa program studi dengan 2 studi yang memiliki akreditasi B, yaitu hukum Tata Negara dan Perbandingan Mahdzab. Sedangkan untuk yang lainnya sudah mencapai akreditasi A.

  1. Untuk Fakultas Adab dan Humaniora

Selanjutnya adalah fakultas Adab dan Humaniora sudah memiliki akreditasi A untuk semua program studinya.

  1. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik hanya memiliki 3 program studi, dimana salah satunya sudah terakreditasi A dan 2 lainnya baru mencapai akreditasi B.

  1. Untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Dakwah dan komunikasi memiliki 2 program studi terakreditasi A dan 3 program studi yang terakreditasi B.

  1. Untuk Fakultas Psikologi dan Kesehatan

Begitupun untuk fakultas psikologi dan kesehatan, hanya baru memiliki satu program studi dengan akreditasi B.

  1. Untuk Fakultas Sain dan Teknologi

Bagi fakultas Sain dan teknologi, UIN memiliki 7 program studi yang masih berstatus akreditasi B.

  1. Untuk Fakultas Ushuluddin dan Filsafat

Ada juga fakultas Ushuluddin dan filsafat, terdapat 6 program studi, dimana dua dari 6 tersebut sudah terakreditasi A.

  1. Program Pasca Sarjana

Yang terakhir adalah program pasca sarjananya, dimana untuk pasca sarjana menawarkan 14 program studi yang mayoritas masih berakreditasi B, hanya 3 program studi yang sudah mendapatkan akreditasi A.

Biaya Masuk UIN Sunan Ampel Surabaya

Hal yang paling sensitif dari berbicara mengenai sebuah Universitas adalah biaya masuk yang ditetapkan. Adapun biaya masuk pada UIN Sunan Ampel ini juga tergantung dari jurusan yang diambil terlebih dulu.

Setelah mengetahui semua fakta mengenai logo UIN Sunan Ampel Surabaya di atas, pastinya Anda sudah lebih mengetahui makna dibalik logo tersebut dan semua yang berkaitan mengenai logo tersebut. Dengan begitu, Anda lebih memahami seperti apa kualitas Universitas tersebut.