Masuk ke kuliah merupakan salah satu hal yang menyenangkan karena bisa menyesuaikan dengan bakat dan minat yang dimiliki. Jika masih bingung, melihat logo UNTAN yang menarik mungkin bisa membantu untuk menentukan pilihan dengan lebih jelas.

Berikut merupakan informasi seputar UNTAN yang akan diperlukan oleh para calon mahasiswa baru.

Jurusan Kuliah di UNTAN

Bagian penting untuk diketahui dari UNTAN yaitu berkaitan dengan jurusan apa saja yang tersedia agar bisa menyesuaikan dengan bakat dan minat yang dimiliki oleh calon mahasiswa. Berikut merupakan jurusan SAINTEK yang ada di UNTAN diantaranya:

  1. Jurusan Pendidikan Dokter
  2. Jurusan Ilmu Keperawatan
  3. Jurusan Farmasi
  4. Jurusan Ilmu Teknik
  5. Jurusan Teknik Elektro
  6. Jurusan Teknik Industri
  7. Jurusan Teknik Kimia
  8. Jurusan Teknik Mesin
  9. Jurusan Teknik Pertambangan
  10. Jurusan Arsitektur
  11. Jurusan Teknik Lingkungan
  12. Jurusan Teknik Sipil
  13. Jurusan Kelautan

Logo UNTAN

Satu hal yang perlu untuk diketahui agar bisa membedakan UNTAN dengan universitas lainnya yaitu dengan melihat seperti apa logo UNTAN yang digunakan. Untuk saat ini, logo yang tersedia untuk UNTAN yaitu dengan warga hitam dan bertuliskan Universitas Tanjungpura Pontianak yang ada di dalamnya.

Logo UNTAN PNG IfoxSoftCom

File Name : Logo UNTAN PNG IfoxSoftCom
Size : 516 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Selain itu, terdapat pula logo dengan warga kuning dan merah putih yang memiliki artinya tersendiri.

Gambar Logo UNTAN

Para mahasiswa dari UNTAN yang membutuhkan penggunaan dari logo UNTAN maka bisa untuk mengunduhnya melalui website resmi dari universitas satu ini. Nantinya bisa untuk digunakan dalam kegiatan maupun penulisan proposal yang berkaitan atau membawa nama dari UNTAN itu sendiri.

Logo UNTAN PNG

Tidak jarang nantinya mahasiswa akan membutuhkan penggunaan dari logo UNTAN dalam berbagai urusan yang berkaitan dengan universitas itu sendiri. Maka dari itu, salah satu tips agar bisa mendapatkan logo dengan kualitas terbaik dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan yaitu dengan mengunduh logo menggunakan format PNG.

UNTAN Negeri atau Swasta?

Selain logo UNTAN, satu hal yang perlu untuk diketahui yaitu bahwa UNTAN sendiri merupakan bagian dari perguruan tinggi negeri. Lokasinya sendiri ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada awalnya, universitas satu ini memiliki nama yaitu Universitas Daya Nasional saat pendiriannya pada tahun 1959 sebelum berubah nama menjadi Universitas Tanjungpura.

Fakultas di UNTAN?

Berikut ini merupakan daftar dari fakultas yang ada di UNTAN sebagai bahan pertimbangan diantaranya:

  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Kedokteran
  3. Fakultas Teknik
  4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  6. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  7. Fakultas Kehutanan
  8. Fakultas Pertanian
  9. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Jurusan yang Ada di UNTAN Pontianak

Tidak hanya jurusan SAINTEK, tetapi juga UNTAN memiliki beberapa jurusan SOSHUM dengan kualitas yang bersaing. Berikut merupakan daftar dari jurusan SOSHUM yang ada di UNTAN diantaranya:

  1. Jurusan Ilmu Hukum
  2. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
  3. Jurusan Bahasa Inggris
  4. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  5. Jurusan Akuntansi
  6. Jurusan Manajemen
  7. Jurusan Ilmu Ekonomi
  8. Jurusan Ekonomi Pembangunan
  9. Jurusan Sosiologi
  10. Jurusan Ilmu Politik
  11. Jurusan Antropologi
  12. Jurusan Kearsipan

Biaya Kuliah UNTAN

Informasi yang tidak kalah pentingnya selain mengetahui logo UNTAN yaitu berkaitan dengan biaya kuliah yang perlu untuk dikeluarkan. Untuk UNTAN sendiri, setiap semesternya biaya yang dibutuhkan berkisar pada angka Rp 2.500.000,00.

Lebih lanjut lagi biasanya tergantung pada jurusan yang diambil karena ada faktor lainnya yang akan menentukan besarnya angka ini.

Biaya Daftar Ulang UNTAN

Perlu untuk dipahami bahwa bagi peserta yang dinyatakan lulus dan menjadi mahasiswa baru dari UNTAN, maka perlu untuk menyelesaikan proses daftar ulang. Salah satu bagian dari daftar ulang ini yaitu dengan membayarkan UKT sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

Berkaitan dengan besaran biaya UKT, hal ini akan dilakukan penyesuaian dari pihak UNTAN sendiri.

Itu tadi merupakan berbagai informasi seputar UNTAN termasuk juga logo UNTAN yang menjadi ciri khasnya. Semoga artikel yang diberikan di atas bisa membantu dan memberikan manfaat bagi para calon mahasiswa baru. Termasuk bagi yang masih akan menentukan jurusan serta kampus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.