Logo UNTAR atau singkatan dari Universitas Tarumanegara bisa Anda lihat dan ketahui dari gedung utama kampusnya. Anda yang mungkin berdomisili di Jakarta Selatan, DKI Jakarta dapat mengunjunginya langsung untuk melihat logonya.

Namun jika Anda jauh dari Jakarta, bisa melihat logonya di halaman website atau situsnya di dunia maya. Anda browsing saja di internet, lalu buka situs resminya. Pada halaman utamanya, pasti terdapat logo UNTAR berukuran besar. Bahkan, Anda juga bisa mencopy atau menyimpan gambar tersebut di gadget.

Visi Misi UNTAR

Setiap perguruan tinggi di Indonesia seperti halnya Universitas Tarumanegara tentu memiliki visi misi sendiri. Dimana UNTAR sebagai perguruan tinggi swasta tidak hanya mengejar target jumlah mahasiswa yang berkuliah saja. Namun, UNTAR juga memiliki visi ke depan yang lebih maju.

Dimana para mahasiswa yang berkuliah disitu dicetak menjadi entrepreneur atau seseorang yang mampu mengembangkan diri menjadi sosok pemimpin. Meskipun dalam lingkup kecil, seperti keluarga, mahasiswa bisa memimpin dengan cerdas, kekeluargaan, dan bijaksana.

Begitu juga dengan misi UNTAR secara garis besar memiliki integritas dan profesional dalam menjalankan pendidikan tingginya. Mahasiswa tidak hanya berkuliah di dalam kelas dan mendapatkan ilmu saja. Namun, mereka juga digembleng untuk menjadi orang hebat yang bisa berdiri sendiri tanpa bergantung kepada orang lain.

Logo UNTAR

Logo atau gambar sebagai simbol sebuah perguruan tinggi memang sangat penting keberadaannya. Dimana simbol tersebut dibuat hanya sekali dan digunakan untuk selamanya. Begitu juga logo UNTAR yang didesain cukup sederhana. Hal tersebut bisa dilihat dari gambar logonya.

Logo UNTAR PNG IfoxSoftCom

File Name : Logo UNTAR PNG IfoxSoftCom
Size : 211 Kb
Format : PNG
Download : Google Drive

Hanya ada satu gambar di dalam garis. Lalu, di bagian luar terdapat tulisan UNTAR berukuran besar dan di bawahnya tertulis UNIVERSITAS TARUMANEGARA. Tentu saja semua logo, gambar, serta tulisan tersebut mempunyai arti tersendiri.

Arti yang mungkin bagi alumninya sangat penting. Hal itu dikarenakan mereka pernah berkuliah di UNTAR untuk menuntut ilmu dan mencari pengalaman hidup yang menarik. Sampai sekarang, pasti para alumni tersebut masih mengingat semua pengalaman tersebut.

Fakultas di UNTAR

Ada beberapa fakultas di UNTAR yang setiap tahun selalu membuka pendaftaran bagi para mahasiswa baru untuk berkuliah disana. Hingga sekarang, ada delapan fakultas di UNTAR, yaitu sebagai berikut.

  1. Fakultas Ekonomi.
  2. Fakultas Hukum.
  3. Fakultas Teknik.
  4. Fakultas Kedokteran.
  5. Fakultas Psikologi.
  6. Fakultas Seni Rupa dan Desain.
  7. Fakultas Teknologi Informasi.
  8. Fakultas Ilmu Komunikasi.

Selain delapan fakultas tersebut, UNTAR juga memiliki tiga Program Magister (S2), yaitu sebagai berikut.

  1. Program Magister Ilmu Hukum.
  2. Program Magister Teknik Sipil.
  3. Program Magister Manajemen.

Jurusan Kuliah di UNTAR

Ada cukup banyak jurusan di tiap fakultas UNTAR. Hampir semua fakultas memiliki jurusan masing-masing yang dapat dipilih saat pendaftaran bagi mahasiswa baru. Dimulai dari Fakultas Teknik yang memiliki jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Perencanaan Kota dan Real Estat.

Fakultas Kedokteran yang memiliki jurusan Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter. Sementara untuk jurusan lainnya di tiap fakultas, Anda bisa membaca dan mengetahuinya dengan langsung membuka situs resminya di alamat http://www.untar.ac.id.

Alasan Kuliah di UNTAR

Alasan utamanya sudah pasti ingin lulus dengan predikat tenaga ahli di bidang yang sesuai jurusannya kuliah. Tenaga ahli yang profesional, berintegritas tinggi, serta menjunjung rasa persaudaraan yang kuat. Adapun alasan lainnya, yaitu biaya berkuliah di UNTAR yang masih tergolong terjangkau untuk semua orang dan kalangan.

Selain itu, lokasi kampusnya yang strategis, sehingga banyak mahasiswa memilihnya. Semua tenaga pendidiknya juga sudah profesional dan berpengalaman.

Syarat Masuk Arsitektur UNTAR

Untuk masuk jurusan Teknik Arsitektur UNTAR, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Semua syaratnya sebenarnya sama dengan syarat untuk mendaftar jurusan dan fakultas lain. misalnya, mendaftar langsung secara offline atau online, menyiapkan berkas-berkas yang harus dikumpulkan, membayar uang pendaftaran, dan lain sebagainya.

UNTAR menjadi salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang sudah lama berdiri serta menghasilkan orang-orang berbakat. Sebuah universitas yang didirikan pasca kemerdekaan RI, sehingga masih terasa semangat patriotismenya. Semangat yang juga bisa Anda lihat dan rasakan pada logo UNTAR.