Membahas mengenai busana tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat. Mengingat busana sering digunakan untuk kegiatan penting misalnya pernikahan bahkan acara ulang tahun.

Namun apakah Anda mengenali terbuat dari bahan sera tapa busana yang selama ini digunakan? Busana tentunya dibuat dari serat yang berkualitas dan tentu berbeda dengan serat kain biasanya. Serat Rami namanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa serat rami ini sering digunakan bahkan popular di kalangan perancang busana. Tentunya ada beberapa alasan. Artikel kali ini membahas tuntas mengenai alasan serat rami digemari banyak perancang busana karena apa.

Serat Rami Digemari Banyak Perancang Busana Karena?

Adapun beberapa alasan serat rami digemari banyak perancang busana diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Serat Rami Relative Lebih Panjang Dari Serat Kapas

Keunggulan pertama adalah serat rami memiliki serat yang jauh lebih panjang. Tentunya hal ini sangat menguntungkan para perancang busana karena dapat digunakan untuk membuat busana yang ukurannya besar dan mewah tanpa melakukan penyambungan. Yang mana penyambungan ini masih memiliki resiko meskipun prosentase kecil.

Serat Rami Digemari Banyak Perancang Busana Karena - ifoxsoft.com

  1. Memiliki Kekuatan Tarik Lebih Besar Dari Serat Kapas

Keunggulan lainnya dari serat rami adalah memiliki kekuatan Tarik lebih besar. Tentunya dengan adanya kekuatan Tarik ini mampu memudahkan serat untuk dibentuk sesuai dengan model busana yang akan dibuat.  Artinya ketika penggunaan kemudian terdapat gaya tarik maka busana juga tidak akan patah.

  1. Warna Lebih Mengkilap

Busana tentu identik dengan berkilau dan mewah. Tentunya serat rami ini sangatlah membantu menciptakan busana yang indah dan mewah karena warnanya lebih mengkilap.

  1. Serat Rami Lebih Cepat Kering

Serat rami juga memiliki keunggulan yaitu lebih cepat kering. Artinya hal ini sangat memudahkan perancang busana untuk mengeringkan busana ketika dicuci. Hal ini sangat menguntungkan karena jika busana akan digunakan untuk deadline dekat maka serat rami ini solusinya.

  1. Serat Rami Sangat Tahan Terhadap Bakteri Dan Jamur

Alasan lain serat rami digemari oleh perancang busana adalah sangat tahan terhadap bakteri dan jamur. Tentunya dengan ini sangat menguntungkan karena busana bisa lebih steril dan tidak mudah kotor.

Jadi, jika Anda bertanya serat rami digemari banyak perancang busana karena apa, di atas adalah penjelasan lengkapnya.

Rami Dan Flax Merupakan Serat Hasil Dari?

Rami merupakan serat hasil dari kulit batang tanaman Boehmaria Nivea. Oleh karena itu serat rami ini memiliki elastisitas yang baik dan memiliki serat yang panjang. Sedangkan serat flax juga terbuat dari bahan alami.

Biasanya serat flex ini digunakan untuk membuat kain linen. Kain linen sendiri bisa digunakan untuk berbagai produk mulai dari serbet,tirai baju dan lain-lain.

Warna Pada Serat Rami Adalah?

Warna serat rami adalah putih. Tidak hanya putih namun juga berkilau. Bahkan apabila serat rami terkena sinar matahari maka warnanya tidak berubah warna. Tentu hal ini sangat menguntungkan karena tetap menjaga keindahan busana walaupun terkena sinar matahari.

Jenis bahan benang dari serat agel dan serat rami biasanya digunakan untuk produk?

Serat agel dan serat rami sendiri merupakan jenis jenis bahan benang yang bisa digunakan untuk membuat produk tekstil. Produk-produk tekstil ini meliputi topi, tas, dompet, taplak meja, serbet dan lain lain.

Katun Dan Kain Rami Termasuk Jenis Serat?

Katun dan kain rami tentunya termasuk jenis serat rami. Karena itulah banyak digunakan untuk membuat busana busana yang indah dan mewah. Ditinjau dari segi kualitas tentu serat rami memiliki kualitas yang bagus karena memiliki elastisitas yang bagus serta harganya pun juga cukup terjangkau serta warnanya juga mengkilap sehingga tampak mewah.

Dari penjelasan di atas tentunya Anda sudah mengenali serat rami dan beberapa alasan popular di kalangan perancang busana. Tidak hanya itu, Anda juga mengenali warna dari serat rami tersebut dan penggunaan serat tersebut untuk produk apa saja.

Sehingga Anda sebagai perancang busana pun tidak akan ragu lagi dengan serat rami tersebut karena sudah terbukti dari segi bahan dan keunggulannya. Secara langsung hal ini tentunya menguntungkan untuk usaha Anda. Jadi, pertanyaan seperti serat rami digemari banyak perancang busana karena apa, sudah tidak menghantui Anda lagi.