Anda sekalian dapat membuat sketsa Doraemon mudah di rumah bersama buah hati tercinta. Selanjutnya, sketsa gambarnya bisa diwarnai sesuai aslinya atau seperti yang Anda inginkan sendiri. Pasti sangat menarik karena karakter kartun asal Jepang yang satu ini memang sudah populer di seluruh dunia.

Dimulai dari kartu animasinya dilanjutkan dengan layar lebar yang sudah 3 dimensi. Dengan begitu, bukan hanya anak-anak saja yang menyukai Doraemon, tetapi orang dewasa juga menyukainya. Oleh karenanya, tidak ada salahnya membuat sketsa doraemon mudah tersebut.

Sketsa Doraemon Mudah

Doraemon merupakan sebuah karakter kartun berwujud robot kucing jantan yang lucu dan menggemaskan. Doraemon berjalan dengan kedua kakinya seperti manusia, sehingga bisa berdiri tegak.

Robot kucing yang satu ini juga memiliki kantong ajaib di bagian dadanya yang bisa mengeluarkan beragam peralatan super canggih di masa depan. Oleh karenanya, jangan heran jika Doraemon bisa mengabulkan hampir semua permintaan Nobita.

Melihat sosok Doraemon, Anda tentu akan selalu teringat dengan mini seri kartunnya yang ditayangkan di televisi. Ceritanya lucu, sederhana, dan sudah bisa ditebak akhirnya. Namun, karakter dari Doraemon itu sendiri yang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Sketsa Doraemon Mudah - ifoxsoft.com

File Name : Sketsa Doraemon Mudah – ifoxsoft.com
Size : 
448 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Bukan hanya untuk anak-anak kecil saja, tetapi juga orang dewasa menyukai Doraemon. Bahkan, tidak sedikit yang mengkoleksi beragam pernak-pernik robot kucing masa depan tersebut, seperti poster, bantal, sepatu, karpet, hingga mobil yang ditempeli stiker Doraemon.

Anda juga bisa coba membuat sketsa Doraemon mudah di rumah. Hanya membutuhkan secari kertas gambar dan pensil biasa serta penghapusnya untuk menghapus jika sketsanya ada yang salah. Hanya tiga bahan itu saja untuk membuat sketsa robot kucing tersebut.

Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan

Selain Doraemon sebagai karakter utamanya, masih ada sosok lainnya yang menemani kehidupan sehari-hari sang robot kucing. Nobita tentu saja pendampingnya yang paling dekat karena Doraemon tinggal dan tidur di kamarnya.

Nobita diceritakan sebagai anak yang cengeng, malas, bodoh, dan tidak mempunyai prestasi di sekolah. Selain Nobita, ada beberapa teman sekolahnya yang juga tidak kalah lucunya, seperti Giant, Suneo, dan Sizuka. Ketiga teman Nobita tersebut juga memiliki karakter berbeda-beda.

Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan - ifoxsoft.com

File Name : Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan – ifoxsoft.com
Size : 
244 Kb
Format : 
PNG
Download :
Google Drive

Semua teman Doraemon tersebut juga dapat digambar sketsa dengan bagus. Anda yang suka atau hobi menggambar tentu mudah mempraktikkannya meskipun dengan keterbatasan alat dan bahannya. Berbeda dengan yang lainnya tidak begitu bisa menggambar diatas kertas gambar.

Tentu saja cukup sulit mempraktikkannya. Bahkan, anak kecil juga dapat menggambar sketsa Doraemon mudah bersama teman-teman si robot kucing tersebut. Tidak perlu menggambarnya secara komputerisasi karena makin sulit bagi Anda sekalian yang tidak familiar dengan peralatan gadget, seperti personal computer (PC), laptop, notebook, atau yang lainnya.

Cara Menggambar Sketsa Doraemon

Setelah Anda mengenal satu per satu karakter kartun Doraemon beserta kawan-kawannya, silahkan untuk menggambar sketsanya. Dimulai dengan menggambar karakter Doraemon yang sebenarnya cukup mudah dilakukan asalkan Anda mengetahui caranya.

Ada beberapa langkah atau tahapan yang bisa Anda praktikkan untuk menggambar sketsa Doraemon mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat.

1. Siapkan kertas gambar dan pensil untuk menggambar terlebih dulu.

Setelah itu, gambarlah lingkaran besar yang tidak rata untuk dasar wajah Doraemon. Jangan lupa diberi garis salib sebagai letak mata, hidung, dan mulutnya agar lebih simetris.

2. Selanjutnya, gambarlah bagian wajah, seperti kedua mata, hidung, mulut, lidah, dan pipi.

Jika masih ragu dengan bentuknya, Anda dapat mencontoh gambar Doraemon yang sudah jadi.

3. Berikutnya adalah menggambar bagian tubuh Doraemon bagian bawah, seperti lengan, tangan, dan kaki.

Jangan lupa menggambar kantong ajaibnya di bagian dada beserta loncengnya di kalung.

4. Setelah semua lengkap, Anda bisa menebalkan sketsa tersebut dengan spidol atau pulpen agar gambarnya semakin kelihatan.

Jika ada bagian tubuh di gambar yang masih kurang simetris, Anda bisa membetulkannya.

5. Gambar Doraemon sangat khas dengan senyumnya yang lebar.

Oleh karena itu, gambarlah robot kucing tersebut seperti itu.

Cukup mudah bukan menggambar sketsa Doraemon? Maka dari itu silahkan mempraktikkannya sesuai langkah-langkah menggambar sketsa Doraemon mudah diatas. Selamat mencoba.