Susunan Filter Air Yang Benar

Apakah Anda masih merasa bingung berkenaan dengan susunan filter air yang benar? Tentu saja kebutuhan air menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika berbicara tentang filter air, hal yang akan ditanyakan dan kerap menjadi permasalahan adalah susunan filter air yang benar. Berikut adalah hal penting yang harus Anda ketahui dalam susunan filter air yang benar!

Susunan Filter Air yang Benar

Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang susunan filter air yang benar adalah adanya cara dan urutan pemasangan yang sesuai dengan standar permenkes. Tentu saja agar bisa menghasilkan air yang berkualitas, Anda harus bisa mengetahui susunan filter air yang benar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Anda juga harus mengetahui adanya perbedaan filter air untuk air bersih yang digunakan untuk mandi dan yang lainnya, serta filter air untuk minum. Susunan filter air yang benar bisa anda dapatkan apabila sudah mengetahui tujuan Anda menggunakan filter air apakah untuk memenuhi kebutuhan air bersih di dalam rumah atau untuk konsumsi seperti minum dan memasak.

Urutan Media Filter Air Sumur

Urutan media filter air sumur yang harus anda ketahui agar bisa mencapai susunan filter air yang benar adalah diawali dengan

  • Karbon aktif pada bagian bawah
  • Lalu dilanjutkan dengan adanya pasir aktif
  • Pasir silika
  • Dan tabung filter di bagian atas sendiri.

Susunan Filter Air Yang Benar

Karbon aktif merupakan salah satu zat yang bisa membuat banyak material organik ataupun bahan-bahan kimia terserap sehingga bisa dijadikan sebagai air bersih yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Lalu dilanjutkan dengan pasir aktif yang memiliki manfaat untuk bisa menghilangkan kandungan besi di dalam air yang akan di filter. Apabila kandungan besi yang ada cukup tinggi maka banyak sekali pakaian yang akan terkena noda yang cukup sulit dihilangkan.

Oleh karena itu masih aktif menjadi salah satu zat yang sangat penting di dalam filter air. Anda juga membutuhkan pasir silika yang akan memberi manfaat untuk bisa menyaring partikel-partikel dalam ukuran kecil.

Lalu anda membutuhkan filter air di bagian atas setelah pasir silika lalu ditutup dengan sehingga aliran air yang ada bisa terfilter menjadi air yang bersih.

Susunan Media Filter Air yang Benar

Hal yang harus anda sadari adalah susunan media filter air yang benar tentu saja menjadi patokan yang harus anda miliki dan pahami. Apabila ada informasi terbaru dan hal ini membuat filter air menjadi jauh lebih bekerja, tentu saja Anda sebaiknya mencoba cara tersebut.

Susunan filter air yang benar akan membuat Anda bisa memenuhi seluruh kebutuhan air yang ada.

Cara Buat Filter Air dari Paralon

Cara buat filter air dari paralon juga sangat mudah karena anda hanya membutuhkan Paralon lalu mengebor ataupun melubangi paralon pada bagian-bagian tertentu. Setelah itu Anda bisa langsung menyusun semua bahan yang sudah disiapkan dan mencoba proses filter secara sederhana menggunakan paralon.

Cara Buat Filter Air dari Paralon

Hal yang harus anda Pastikan adalah memilih paralon yang memiliki kualitas tinggi agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Cara Buat Filter Air Sederhana

Cara buat filter air dari paralon agar bisa mengetahui susunan filter air yang benar adalah dengan menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Bahan yang anda perlukan adalah pipa PVC 3 Inch, Pipa elbow, pipa PVC ¾, Pipa PVC 2 Inci, dan lem pipa. Untuk filter atau saringan nya ada juga harus memiliki saringan aquarium, Pecahan Bata atau juga bisa menggunakan genting, arang, dan batu zeolite.

Setelah itu Anda bisa melubangi pipa sesuai dengan cara yang ada ada dengan menggunakan bor sebagai tempat air masuk. Anda bisa melanjutkan dengan menyusun media filter yang sudah disiapkan di dalam pipa dan mulai membersihkan bagian dalam yang sudah dirangkai dengan memasukkan air terlebih dahulu.

Hal ini memiliki tujuan agar kotoran dalam pipa bisa dikeluarkan sehingga proses filter air selanjutnya akan menghasilkan air yang bersih. Informasi di atas berkenaan dengan susunan filter air yang benar dapat anda jadikan sebagai referensi ketika masih merasa bingung.