Univ Brawijaya Logo terdiri dari dua elemen utama, yaitu lambang dan teks. Lambang yang digunakan adalah burung merak yang tengah mengembangkan sayapnya. Burung merak dalam budaya Indonesia melambangkan keanggunan, kecantikan, dan kebanggaan. Sementara itu, sayap yang terbuka melambangkan semangat, inovasi, dan kebebasan berpikir yang dianut oleh UB.

Selain lambang, teks yang digunakan adalah “UNIVERSITAS BRAWIJAYA” yang ditulis dalam aksara Jawa modern. Aksara Jawa modern digunakan untuk mempertegas identitas lokal dan kebudayaan Indonesia yang menjadi bagian penting dari UB.

Logo UB ini merupakan simbol dari semangat universitas dalam mengembangkan potensi akademik, menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, dan mendorong inovasi demi kemajuan bangsa. Tidak hanya itu, logo ini juga merefleksikan komitmen UB dalam melestarikan kebudayaan Indonesia.

Melalui logo yang dimilikinya, UB memberikan gambaran yang kuat tentang nilai-nilai yang dipegang dan diwujudkan oleh universitas ini. Logo UB menjadi representasi visual dari visi, misi, dan budaya keilmuan yang dianut oleh Universitas Brawijaya.

Dengan makna dan simbolisme yang terkandung dalam logo UB, diharapkan mampu menginspirasi seluruh civitas akademika UB serta menggugah semangat keunggulan dan profesionalisme dalam menghasilkan karya ilmiah berkelas dunia.

Logo UB adalah identitas yang menandakan bahwa kualitas pendidikan dan prestasi akademik yang dihasilkan oleh UB adalah yang terbaik serta memiliki kekhasan budaya Indonesia.

Univ Brawijaya Logo

File Name : Univ Brawijaya Logo – ifoxsoft.com
Size : 3 Mb
Format : PNG
Download : Google Drive

Universitas Brawijaya (UB) adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki logo resmi. Logo UB terdiri dari dua elemen utama, yaitu gambar burung merak dan tulisan “Universitas Brawijaya”.

1. Gambar burung merak

Gambar burung merak melambangkan kebanggaan dan keindahan. Hal ini mencerminkan bahwa UB adalah universitas yang berkualitas dan meraih prestasi dengan keindahan dalam bidang penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat.

2. Tulisan “Universitas Brawijaya”

Tulisan ini merupakan identitas yang menggambarkan nama lembaga tersebut. Font tulisan menggunakan huruf kapital dan terdiri dari dua kata “Universitas” dan “Brawijaya”. Kata “Brawijaya” sendiri diambil dari nama salah satu raja di Jawa Timur pada masa lampau yang memiliki nilai-nilai kepemimpinan yang tinggi.

Logo UB digunakan sebagai identitas visual untuk menyatakan keberadaan universitas ini. Selain itu, logo ini sering digunakan di berbagai media, seperti surat resmi, situs web, merchandise universitas, dan lain sebagainya.

Logo UB juga memiliki variasi dalam penggunaannya. Ada yang versi lengkap dengan gambar burung merak dan tulisan “Universitas Brawijaya”, tetapi ada juga versi yang hanya menggunakan gambar burung merak saja. Variasi ini digunakan tergantung pada keperluan dan konteks penggunaan logo tersebut.

Logo UB menjadi ikon yang mudah dikenali oleh masyarakat luas, baik oleh mahasiswa, alumni, maupun masyarakat umum. Logo ini merupakan simbol dari dedikasi UB dalam memberikan pendidikan berkualitas serta pengembangan penelitian dan inovasi untuk kemajuan Indonesia.

Universitas Brawijaya (UB) adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur. Sebagai salah satu universitas ternama di Indonesia, UB memiliki identitas yang kuat melalui logo resminya. Logo Universitas Brawijaya yang khas telah menggambarkan nilai-nilai yang diemban oleh universitas ini.

Gimana, guys, logo Universitas Brawijaya tuh keren banget! Gue suka banget sama desainnya yang simpel tapi nggak terlalu mainstream. Bentuk lingkaran di tengah itu melambangkan kesatuan dan kebersamaan, sedangkan garis-garis yang memanjangnya itu nyuguhin kesan dinamis.

Ngomong-ngomong, warna hijau muda yang dipilih juga cocok banget. Asli deh, logo UB ini bisa banget menjawab isu desain logo yang modern untuk menjaga relevansi dengan zaman sekarang. Mantap lah!

Apa yang melatarbelakangi pemilihan logo Universitas Brawijaya?

Logo Universitas Brawijaya dipilih berdasarkan pada beberapa nilai dan simbol yang mewakili identitas universitas tersebut.

Apa makna dari lambang matahari di logo Universitas Brawijaya?

Lambang matahari menggambarkan semangat kecerdasan dan pencerahan yang menjadi tujuan utama pendidikan di Universitas Brawijaya.

Mengapa ada dua padi pada logo Universitas Brawijaya?

Dua padi melambangkan sumber daya manusia yang berlimpah di Universitas Brawijaya, serta komitmen universitas dalam menciptakan kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat.

Apa maksud dari bintang bersudut lima dalam logo Universitas Brawijaya?

Bintang bersudut lima melambangkan kemahasiswaan yang diwujudkan dalam kegiatan akademik, ekstrakurikuler, dan pengembangan kepribadian mahasiswa di Universitas Brawijaya.

Apakah logo Universitas Brawijaya memiliki arti filosofis tertentu?

Logo Universitas Brawijaya memiliki arti filosofis yang melambangkan semangat kecerdasan, kemahasiswaan, dan komitmen terhadap masyarakat.

Mengapa warna dasar logo Universitas Brawijaya berwarna hijau?

Warna hijau dipilih karena melambangkan unsur alam yang segar, subur, dan memberikan kesan rasa damai serta lingkungan yang sehat.

Bagaimana desain logo Universitas Brawijaya telah bertransformasi dari masa ke masa?

Desain logo Universitas Brawijaya telah mengalami beberapa perubahan seiring dengan perkembangan universitas, namun tetap mempertahankan esensi dan filosofi yang sama.

Apakah logo Universitas Brawijaya memiliki pengaruh terhadap identitas universitas?

Ya, logo Universitas Brawijaya memiliki peran penting dalam membentuk identitas universitas dan memberikan kesan positif terhadap citra institusi pendidikan tersebut.

Bagaimana logo Universitas Brawijaya dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan alumni?

Logo Universitas Brawijaya dapat menjadi simbol semangat, kebanggaan, dan dedikasi bagi mahasiswa dan alumni dalam berkontribusi pada kegiatan akademik, sosial, dan profesional.

Sebagai simbol semangat kecerdasan, kemahasiswaan, dan komitmen terhadap masyarakat, logo Universitas Brawijaya menjadi sebuah identitas yang melekat dalam setiap aspek kehidupan universitas serta menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa dan alumni dalam berkontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat.